= H. Yaya Sunarya Tokoh Muda dan Pengusaha Muda Yang Humanis - Nuansa Metro

H. Yaya Sunarya Tokoh Muda dan Pengusaha Muda Yang Humanis


Foto : Kang Rion JMB.

www.nuansametro.co.id - Karawang
H.Yaya Sunarya atau yang sering  di sapa akrab Kang Rion JMB adalah salah satu tokoh muda yang  humanis, dan cukup bermasyarakat. Selain itu beliau juga aktif di dunia politik, di salah satu partai berlambang kepala banteng dan di tunjuk sebagai pengurus PAC di Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang.

Selain itu beliau juga aktif dalam Organisasi POSPERA yang bergerak dalam bidang sosial  kemanusiaan.

Kang Rion JMB  juga merupakan seorang pengusaha muda yang bisa di katakan sukses di bidang peternakan, dengan nama perusahaan peternakannya 'Jaya Munggaran Broiler', maka dari itulah namanya sering di sebut sebagai Kang Rion JMB.

Pada saat di konfirmasi terkait dengan dunia politik, di kediamannya, dirinya mengatakan, bahwa peran penting Regenerasi dalam bidang apapun sangatlah di perlukan, apalagi mengenai soal dunia perpolitikan. 

"Untuk saat ini, tentunya sangatlah di perlukan, kaum muda harus bisa tampil energik dengan konsep-konsep yang lebih segar dan tentunya harus bisa lebih bermasyarakat, bisa bersinergi dengan berbagai pihak dan elemen masyarakat lainnya"  ucap Kang Rion JMB.

Ia juga mengungkapkan, bahwa kini sudah saatnya kaum-kaum muda bangkit secara nyata, kinerja kita untuk bangsa dan negara.

"Insya Alloh, nanti pada perhelatan pemilihan legislatif tahun 2024, saya berniat akan ikut menjadi peserta di dalamnya"  ungkapnya.

"Semoga kedepannya masyarakat juga bisa lebih cermat dan pintar, dalam memilih seorang figur untuk lebih bisa memimpin dengan lebih mengedepankan sikap jujur dan adil, tanpa harus membeda-bedakan siapa dan darimana,"  tambahnya.

Perhelatan Pesta Demokrasi memang masih jauh, akan tetapi Kang Rion JMB, berharap semua bisa menjaga kondusifitas dan stabilitas keamanan, mampu menanamkan jiwa sportif yang tinggi dalam persaingan nanti di 2024.

"Siapapun yang terpilih, nantinya yang  paling utama adalah bisa lebih berpihak terhadap kepentingan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Karawang, pada umumnya yang nomaden termasuk urutan ke lima dalam daftar miskin ekstrim"  tandasnya.

Ketika mendengar Karawang masuk kategori kemiskinan ekstrim, 
hal tersebut merupakan satu evaluasi buat dirinya. Kenapa kabupaten Karawang bisa masuk dalam masyarakat Miskin ekstrim. Padahal apa yang kurang di kabupaten Karawang. 

Karawang memiliki kawasan industri, palawija dan lahan pertaniannya juga melimpah ruah.

"Seharusnya kesempatan untuk bisa menaikkan kesejahteraan masyarakat terbuka lebar, apa ada yang salah dengan sistem di karawang ini,  makanya saya mengajak ke semua unsur tokoh agama dan tokoh masyarakat, mari kita bergerak bersama ikut berpartisipasi mendukung kaum muda untuk bangkit agar bisa berkreasi untuk Karawang, agar tidak hanya jadi penonton di rumah sendiri". Tegasnya.

Kota Karawang adalah kota industri dan tidak sedikit pula lahan pertanian dan palawijanya. Tidak mustahil jika kaum muda bergerak dan bisa menempati posisi-posisi strategis. 

Foto : Kang Rion JMB saat berkumpul bersama keluarga.

"Insya Allah lima tahun yang akan datang masyarakat kabupaten Karawang bisa lebih baik. Untuk itu mari kita bergerak dan satukan persepsi, bendera bukan satu tolak ukur untuk bisa bersama-sama membangun Karawang yang lebih baik dan lebih bermartabat lagi"  Tutupnya.

Laporan : Asep Supriatna