= Forum Ekraf Bersama Disparbud dan Disdikpora, Sukses Selenggarakan Pemilihan Akang Teteh Karawang Tahun 2022 - Nuansa Metro

Forum Ekraf Bersama Disparbud dan Disdikpora, Sukses Selenggarakan Pemilihan Akang Teteh Karawang Tahun 2022


Foto : Acara Grand Final Pemilihan Akang Teteh Karawang Tahun 2022, bertempat di Ballroom Dewi Air resto Karawang, Minggu (6/3/2022).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Forum Ekraf Kabupaten Karawang bekerjasama dengan Disparbud dan Disdikpora Kabupaten Karawang, sukses menyelenggarakan Grand final pemilihan Akang Teteh Karawang tahun 2022, bertempat di Ballroom Dewi Air resto Karawang, Minggu (6/3/2022) 

Lutfhi Ansori selaku wakil Ketua Forum Ekraf Kabupaten Karawang, mengucapkan syukur Ahamdulillah rangkaian Grand Final Akang Teteh Karawang 2022 berjalan sukses dan lancar.

"Kami mengapresiasi setinggi tingginya terutama untuk para peserta Finalis Akang Teteh Karawang 2022 dalam gelaran acara ini. Sudah seharusnya  Para finalis ini menjadi bagian yang mampu mempertahankan ciri khas wajah budaya kota Karawang,"  ucapnya.

Luthfi Ansori mengatakan, ada empat gelombang peradaban ekonomi dimulai dari Gelombang ekonomi pertanian, Industri dan informasi, terdapat satu gelombang, dimana gelombang yang ke empat ini yang dihadapi di era industri 4.0 ini dan harus dipersiapkan adalah Gelombang Ekonomi Kreatif yang berorientasi pada ide dan gagasan kreatif.

Menurut Luthfi, penguatan pergerakan di wilayah Gen Z ini akan menjadi tolak ukur bangkitnya peradaban ekonomi saat ini. Forum Ekraf Kabupaten Karawang siap berkolaborasi dengan para finalis Akang Teteh 2022. 

Lebih lanjut Luthfi mengatakan, sebanyak 17 subsektor Ekonomi Kreatif yang dapat membangkitkan percepatan disaat kondisi Pandemi saat ini. Kuncinya adalah Kolaborasi lintas pelaku indutri kreatif, apalagi saat ini berbagai cara memperkenalkan Budaya sangatlah mudah.

Menurutnya sistem digitalisasi saat ini sangat mampu membawa perubahan, bahkan anak milenial sekarang banyak yang memperkenalkan budaya dengan cara mereka, entah melalui media sosial, seperti facebook, Instagram, tiktok dan lain lain. 

Luthfi berharap para finalis Akang Teteh 2022 ini menjadi cerminan untuk generasi yang akan datang.

Luthfi mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak, yang sudah mendukung dan berpartisipasi atas suksesnya penyelenggaraan Grand Final Akang Teteh Karawang tahun 2022.

"Semoga kerjasama ini terus terjalin di event event yang akan datang,"  Pungkasnya.  (Fan)