= Dukung Program Nasional, Polres Simalungun Gempur Vaksinasi Di Kantor Camat Tanah Jawa - Nuansa Metro

Dukung Program Nasional, Polres Simalungun Gempur Vaksinasi Di Kantor Camat Tanah Jawa


Foto : Waka Polres Simalungun Kompol Efianto, SH. MH.,saat di lokasi Vaksinasi masal, Kantor Camat Tanah Jawa, Jl.Sisingamangaraja No.163, Pematang Tanah Jawa, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun. Sabtu (19/3/2022).

www.nuansametro.co.id - Simalungun
Upaya percepatan dan penanganan terhadap pandemi Covid-19 di Kabupaten Simalungun terus berlanjut. Salah satunya dengan menggelar Gempur Vaksinasi bagi masyarakat di beberapa wilayah untuk mencapai herd immunity sehingga terbebas dari penularan virus asal Wuhan.

Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H., melalui Waka Polres Simalungun Kompol Efianto, SH. MH., ketika dikonfirmasi di lokasi Vaksinasi masal, Kantor Camat Tanah Jawa, Jl.Sisingamangaraja No.163, Pematang Tanah Jawa, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun. Sabtu (19/3/2022).

“Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Masyarakat kita memang masih ada yang belum sepenuhnya setuju untuk mendapatkan vaksinasi Covid 19". Ucap Waka Polres.

Padahal menurutnya, pemberian vaksin ini sangatlah penting, bukan hanya untuk melindungi masyarakat dari Covid 19, tetapi juga memulihkan kondisi sosial dan ekonomi negara dan masyarakat yang terkena dampak pandemi.

Kata Kompol Efianto, hari ini pihaknya, bersama jajaran Polres Simalungun bersinergi dengan TNI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun, menggelar vaksinasi masal yang dipusatkan di Kantor Camat Tanah Jawa, dengan menyediakan Vaksin Covid-19 Dosis-1, 2 dan 3 atau Booster, namun vaksinasi kita fokuskan kepada para lansia.

“Vaksinasi memang tidak dapat sepenuhnya melindungi seseorang dari terpaan infeksi virus Corona, namun dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat Covid 19 dan yang lebih penting adalah vaksinasi secara serempak dapat mendorong terbentuknya herd immunity di tengah-tengah komunitas masyarakat", ucap Efianto.

Lebih lanjut Waka Polres mengatakan, untuk hasil dari kegiatan Vaksinasi Masal ini belum dapat di sampaikan, karena saat ini proses pelaksanaan vaksinasi masih berjalan, namun untuk memenuhi target capaian sudah disiapkan 5000 Dosis Vaksin yang akan didistribusikan.

“Vaksinasi massal dapat terlaksana dengan baik berkat kerjasama dan kolaborasi yang erat antara Unsur TNI-Polri, Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun, Stakeholder terkait serta masyarakat Kabupaten Simalungun. Untuk itu mari kita dukung bersama program vaksinasi ini, semoga pandemi ini segera berakhir, terimakasih.”ucap Wakapolres Simalungun.

Tampak hadir dilokasi pelaksanaan vaksinasi masal Kapolres Simalungun Akbp Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H., Waka Polres Simalungun Kompol Efianto, SH. MH., Kabag Ops Polres Simalungun Kompol Juni Herimon Situmorang, SH., Kabag Sumda Polres Simalungun Kompol Joner Purba., Kabag Log Kompol Gering Damanik, SH., Seluruh Kapolsek Jajaran Polres Simalungun.

Juga hadir, Kasat Lantas Polres Simalungun Akp Hendrik Fernandes Aritonang, S.I.K., M.H., Kasat Reskrim Polres Simalungun Akp. Rachmat Aribowo, S.I.K., M.H., Kasat Sabhara Akp P. Butar-butar, SH., Kasat Narkoba Polres Simalungun Akp Adi Haryono, SH., Kasat Intelkam Akp Restuadi, SH., Kasat Binmas Polres Simalungun Akp Hengky B. Siahaan, SH., Kasi Propam Iptu Lintong Silalahi., SH., Kasiwas Polres Simalungun Iptu Riswan. 

Laporan : Anton Garingging