= DPP Sekber Wartawan Indonesia Serahkan SK Kepada Pengurus DPD SWI Kabupaten Karawang - Nuansa Metro

DPP Sekber Wartawan Indonesia Serahkan SK Kepada Pengurus DPD SWI Kabupaten Karawang


Foto ; Penyerahan SK oleh DPP SWI kepada ketua DPD SWI kabupaten Karawang.

www.nuansametro.co.id-Karawang
Dalam pelaksanaan Silahturami dan konsolidasi pengurus dan anggota Sekber Wartawan Indonesia (SWI) DPD Kabupaten Karawang, sambil  melaksanakan penyerahan Surat Keputusan (SK) DPD SWI Kabupaten Karawang, yang bertempat di RM. Balong Jambe Rengasdengklok Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang. Senin (14/03/2022).

Acara tersebut turut di hadiri oleh perwakilan dari sekjen DPP SWI, Bendahara DPP dan Ketua DPD SWI Kabupaten Karawang beserta pengurus dan anggotanya turut juga hadir.

Heri Budiman Sekjen DPP SWI menyampaikan kepada jurnalis nuansametro.co.id, bahwa pada hari ini Senin tanggal 14 Maret 2022, dirinya mewakili DPP SWI memberikan SK secara langsung kepada pengurus DPD SWI Kabupaten Karawang.

"Mudahan-mudahan dengan adanya SK ini pengurus sudah mulai bisa bergerak, yang pertama adalah mendaftarkan kepada Kesbangpol Kabupaten Karawang sambil menunggu, kemudian bisa disusun rencana program-program kerja Kabupaten Karawang secara bersama-sama pengurus sehingga tidak usah muluk-muluk programnya supaya lebih kenal dulu kepada masyarakat"  ujar Heri Budiman.

Menurutnya, bahwa anggota sudah dianggap bisa menulis berita dan segala macam, yaitu terkait dengan penulisan berita. Karena anggota syarat utama adalah wartawan, kalau bukan wartawan, nggak boleh jadi anggotanya SWI oleh karenanya SWI ke depan itu hanya ingin melaksanakan mengajak semua anggota untuk melaksanakan uji kompetensi wartawan (UKW).

"Sertifikasi kompetensi wartawan sangat berarti buat teman-teman semua, sehingga memiliki keilmuan soal jurnalistik dan diharapkan pada saat nanti mengikuti UKW juga bisa pada lulus semua yang mengikuti."  ucapnya.

Lanjut Heri Budiman, untuk awal ini yang penting bersama-sama harus kompak dan saling dukung. Harus bersama, untuk menghasilkan sesuatu produktivitas. 

"Kita akan mengadakan rapat kerja nasional yang akan digelar di bulan Juni 2022. Pada saat Rakernas, pusat akan menampung usulan usulan program dari daerah, baik di tingkat provinsi maupun di tingkat kabupaten dan kota nanti di sana kita godok dan sepakati program SWI tahun 2023 ada komitmen, sehingga apa yang diprogramkan bisa berjalan, membangun kebersamaan, kekompakan dan saling dukung diwilayah Kabupaten Karawang"  tandasnya.

Ditempat yang sama Opie Wicaksana selaku ketua DPD SWI Kabupaten Karawang mengatakan, sudah mendapatkannya Surat Keputusan (SK) SWI DPD Kabupaten Karawang, secara langsung dari DPP SWI.

"Insyaa Allah, amanah yang telah diberikan oleh DPP SWI yang mulai dari detik ini kedepanmya menjadi tanggung jawab yang harus benar-benar dijalankan. Bagaimana caranya saya dapat menjalankan visi
misi SWI, agar kedepannya wartawan ini menjadi wartawan yang profesional dan sejahtera"  ungkap Opie.

Kata Opie, adapun visi misi yang kedua yaitu wartawan yang sejahtera kita akan terus bersinergi dan bermitra lebih baik dengan pemerintahan daerah maupun instansi terkait, bagaimana caranya agar kemitraan ini bisa berkesinambungan dalam artian siap mempublikasikan kegiatan-kegiatan maupun program - program yang ada di pemerintahan Kabupaten, bahkan sampai Pemerintahan Desa. 

Laporan :  Asep.S/Abdul.R