= DPC PDI Perjuangan Karawang Menggelar Malam Renungan, Sekaligus Menutup Kegiatan PKP PPPT Angkatan Ke II - Nuansa Metro

DPC PDI Perjuangan Karawang Menggelar Malam Renungan, Sekaligus Menutup Kegiatan PKP PPPT Angkatan Ke II


Foto : Para pengurus DPC PDI Perjuangan saat melaksanakan malam renungan dalam memperingati hari lahirnya Pancasila.

www.nuansametro.co.id - Karawang 
Jajaran pengurus dan kader DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Karawang menggelar malam renungan dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila.

Kegiatan yang dilakukan di Aula Hotel Grand Pangestu Jln. Raya Klari Desa Duren Kecamatan Klari Kabupaten Karawang pada Minggu (6/3/2022) tepat pukul 00.00 Wib, diselimuti suasana dengan penuh hidmat, sehingga kesakralan acara begitu terasa meski di tengah pandemi COVID-19.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan penutupan, pada Minggu (6/3/2022) tepatnya pukul 08.00 Wib hingga selesai ditutup langsung oleh Ketua DPC PDIP Karawang Taufik Ismail S.Sos dan didampingi Wakil Ketua DPC PDIP Karawang Hj. Erni Kusmiati, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Karawang Natala Sumedha, Rosmilah fraksi PDIP Dapil 3 dan fungsionaris DPC PDIP Karawang serta 145 peserta Kader PDI Perjuangan Angkatan II yang mengikuti PKP dan PPPT, yang dibuka langsung oleh Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono, ST pada Jumat (4/3/2022) kemarin.

Wakil Ketua DPC PDIP Bidang Kaderisasi dan Ideologi DR. Dede Anwar Hidayat, SH, MH, 
mengatakan, rangkaian acara selain diisi dengan renungan juga digelar doa bersama meskipun sederhana, tapi apa yang dilakukan seluruh pengurus DPC, maupun badiklat dari DPD Jawa barat partai ini mencerminkan kebersamaan, persatuan, dan kesatuan bangsa, seperti yang diamanatkan dalam Pancasila.

"Apa yang kami gelar ini sebagai refleksi diri dan rasa syukur untuk memperingati hari lahirnya Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni. Sekaligus rangkaian Bulan Bakti Bung Karno yang lahir pada tanggal 6 Juni," Kata Dede Anwar.

Dirinya berharap, seluruh kader PDIP di Kabupaten Karawang menjadi partai pelopor bagaimana mengimplemantasikan isi Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta dalam kehidupan sehari hari di masyarakat. 

Seperti di antaranya dalam menjalankan toleransi dalam kehidupan beragama, menjaga persatuan bangsa, serta melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan bernegara.

"Intisari Pancasila adalah gotong royong, yang senantiasa menjadi inspirasi kita semua, generasi sekarang, dan di masa yang akan datang, sesuai dengan apa yang menjadi cita-cita dan ajaran Bung Karno," ungkapnya

Dilanjutkan sambutan sekaligus penutupan dari Ketua DPC PDIP Karawang Taufik Ismail, S. Sos menyatakan, bahwa seluruh kader sebagai peserta Pratama sudah mendapatkan berbagai ilmu dan ideologi partai, semoga ada perubahan semangat berpartai yang lebih tinggi

“Saya lihat juga sudah ada perubahan dari wajah-wajah dan sikap peserta, terlihat sekali sikap disiplin, loyal dan ikhlas. Kami akan terus melaksanakan pendidikan kader ini secara terus menerus, karena masih banyak kader di desa-desa yang belum berkesempatan untuk ikut pendidikan kader ini,” ujar Kang Pipik.

Sementara itu ditempat terpisah Sekretaris DPC PDI Perjuangan Karawang Natala Sumedha, mengatakan, selama mengikuti PKP, para peserta digembleng oleh guru kader yang sudah mengikuti kaderisasi tingkat nasional dari DPD Jawa barat.

“Para peserta selain menerima materi ideologi, organisasi, juga diberi materi lapangan untuk analisis sosial terkait realitas sosial dan berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat,” jelasnya.
(Oya)