= DPC LSM GMBI Majalengka Rayakan HUT Ke-20 LSM GMBI Dengan Berbagi - Nuansa Metro

DPC LSM GMBI Majalengka Rayakan HUT Ke-20 LSM GMBI Dengan Berbagi


Foto : Jajaran pengurus dan anggota LSM GMBI Majalengka saat berikan santunan.

www nuansametro.co.id - Majalengka
Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Swadaya Masyarakat (DPC LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Kabupaten Majalengka gelar peringatan hari jadi ke-20 LSM GMBI.

Acara tersebut diisi dengan kegiatan bakti sosial berupa pemberian santunan kepada anak yatim di wilayah Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) masing-masing.

Ketua GMBI Majalengka H. Agustinus secara simbolis menyaksikan KSM Majalengka memberikan santunan tersebut di Sekretariat DPC GMBI Majalengka, Jalan Siti Armilah, Kelurahan Munjul, Kecamatan Majalengka, Jawa Barat. Selasa, (29/03/2022)

Pelaksanaan kegiatan dihadiri dari setengahnya perwakilan KSM mengingat masih dalam situasi pandemi covid-19, acara potong tumpeng dan kue dengan semangat menyanyikan lagu mars GMBI mewarnai suasana meriahnya HUT ke-20 LSM GMBI.

"Seiring dengan usia GMBI tersebut, secara pribadi saya memberikan apresiasi kepada anggota yang tersebar di Kabupaten Majalengka, khususnya atas semangat dan telah bersama membesarkan organisasi. Untuk itu saya sangat bangga dan terharu serta saya ucapkan terimakasih,"  kata, H. Agustinus.

Menurut H. Agustinus, ada yang berbeda dari tahun sebelumnya. Kali ini dilaksanakan secara sederhana tanpa mengurangi makna dan meriahnya suasana.

"Adapun rangkaian kegiatan, kami segenap jajaran anggota dan pengurus berusaha menyisihkan rezekinya untuk dapat mengadakan bakti sosial dengan memberikan santunan kepada mereka yang dinilai kurang mampu dan anak yatim piatu,"  ungkapnya.

H. Agustinus didampingi Sekertaris GMBI Majalengka Yayat Supriyatna dan Sie Humas Tarkim Budiarto menegaskan bahwa kehadiran GMBI ditengah masyarakat adalah murni dari masyarakat bawah yang peduli terhadap sesama.

"Wujud bentuk syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, tadi diawal kegiatan diisi dengan doa bersama saat usai menggelar apel pagi," paparnya.

Sementara itu, Sie Humas GMBI Majalengka Tarkim Budiarto menambahkan dengan menjelaskan makna dari tema tahun 2022 ini mengusung "GMBI Peduli".

"Artinya hadirnya kami sebagai organisasi masyarakat dari masyarakat yang tergabung di LSM GMBI tidak hanya sebagai fungsi kontrol, namun juga harus dapat beradaptasi dengan lingkungan sosial kemasyarakatan," pungkasnya. 

Laporan : Soni WS