= Dinas Koprasi Dan UMKM Kabupaten Karawang Menggelar Bimtek di Desa Sampalan Kecamatan Kutawaluya - Nuansa Metro

Dinas Koprasi Dan UMKM Kabupaten Karawang Menggelar Bimtek di Desa Sampalan Kecamatan Kutawaluya


Foto : Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Karawang, Drs. Ade Sudiana.

www.nuansametro.co.id - Karawang 
Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Karawang menggelar kegiatan pembukaan bimtek pengembangan produk unggulan melalui One Village One Product (OVOP), sekaligus secara simbolis penyerahan bantuan modal kerja berupa peralatan produksi kepada anggota Koperasi di aula Desa Sampalan, Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang, Selasa (29/03/2022).

Pembukaan kegiatan Bimtek Pengembangan Produk Unggulan Melalui One Village One Product (OVOP) dan secara simbolis menyerahkan bantuan berupa peralatan produksi kepada anggota koperasi, yang dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabuapaten Karawang, Camat Kutawaluya, Kepala Desa Sampalan, dan segenap peserta Bimtek.

Dalam pembukaan ini Kepala Desa Sampalan Jamaludin, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Dinas Koperasi UKM Kabupaten Karawang atas kerjasamanya menyelenggarakan Bimtek Pengembangan Produk Unggulan Melalui One Village One Product (OVOP) dan secara simbolis penyerahan bantuan berupa peralatan produksi yang diselenggarakan di aula desa Sampalan.

"Kami berharap kepada seluruh peserta Bimtek agar bisa memanfaatkan kesempatan ini, untuk menambah wawasan serta pengetahuan pengembangan Usaha, sehingga ke depan pelaku usaha di Desa-desa mampu bersaing dengan pelaku usaha lainnya yang telah lebih dulu mampu bersaing di pasar global"  ucap Kades.

Kades juga berpesan, apabila selama ini menemui hambatan, agar disampaikan kepada narasumber sehingga akan diberikan jalan keluarnya. 

"Kami yakin, dengan pelaksanaan Bimtek ini akan membawa manfaat yang lebih besar bagi perkembangan usaha di Desa Sampalan dan desa-desa lainnya, yang kedepan mampu meningkatkan kesejahteraan bagi pelaku bisnis khususnya dan masyarakat pada umumnya,"  Ujar Jamaludin Kepala Desa Sampalan

Selanjutnya, Drs. Ade Sudiana Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Karawang, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, baik Kepala Desa yang hadir dan seluruh peserta anggota Koperasi, sehingga kegiatan Bimtek dan penyerahan bantuan secara simbolis bisa terselenggara dengan baik.

"Tujuan dilaksanakannya kegiatan Bimtek ini adalah untuk meningkatkan kewirausahaan atau pebisnis yang tangguh, berkualitas, berdaya saing dan pandai mencari peluang, serta dapat mengembangkan usahanya semakin maju,"  ungkap Drs. Ade Sudiana.

Drs. Ade Sudiana juga berharap, untuk para pelaku usaha setelah bimtek ini anggota yang tergabung dalam koperasi, bisa dijadikan media untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan serta dapat memanfaatkan peralatan produksinya dengan baik.

"Untuk itu kami berharap kepada seluruh peserta agar mampu mengikuti dengan baik Bimtek yang akan diselenggarakan hari ini, sehingga bisa menerima transfer informasi maupun ilmu usaha atau bisnis, yang tentunya dengan harapan ke depan para pelaku usaha atau bisnis menjadi lebih berkembang dan lebih maju, dan bantuan peralatan produksi ini semoga menjadi manfaat untuk meningkatkan dan mengembangkan usaha atau bisnisnya,"  Pungkas Ade Sudiana.

Laporan : Abdul R