= Desa Mekarjaya Kecamatan Rawamerta Kejar Percepatan Vaksinasi - Nuansa Metro

Desa Mekarjaya Kecamatan Rawamerta Kejar Percepatan Vaksinasi


Foto : Kegiatan vaksinasi di aula kantor desa Mekarjaya, Rawamerta.

www.nuansametro.co.id - Karawang, 
Pemerintah desa Mekarjaya Kecamatan Rawamerta kembali Gelar Vaksinasi tahap 1, 2 dan 3, pada Senin (28/03/2022).

Acara Vaksinasi tersebut di hadiri oleh jajaran Pemerintah Kecamatan, Bhabinkamtibmas Aipda Irfan Maulana, serta jajaran Pemdes Mekarjaya dan untuk Nakes melibatkan dari Pihak Puskesmas Balongsari.

Pada kegiatan vaksinasi tersebut pihak Pemdes juga membagikan sembako berupa beras 5 kg bagi warga yang sudah di Vaksin.

Aipda Irfan Maulan ketika di temui awak media di sela-sela kesibukannya mengungkapkan, bahwa pentingnya warga untuk melakukan Vaksinasi demi mencegah Virus Covid - 19.

Demi pencapaian target vaksinasi sebagaimana yang sudah di tugaskan ke masing-masing wilayah oleh pemerintah, pihaknya bekerja semaksimal mungkin untuk menyisir warga yang belum tervaksin dengan cara door to door yang belum lama di laksanakan.

"Harapan kami, semoga semua program dapat berjalan dengan baik dan bisa mencapai target dari apa yang sudah di tentukan oleh pemerintah dalam proses percepatan Vaksinasi"  harapnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga berharap semoga warga yang belum di vaksin semoga di berikan kesadaran tentang pentingnya Vaksinasi.  Karena selain agar terhindar dari virus covid 19, tentunya vaksin juga bisa menambah imunitas dan  daya tahan tubuh.

"Mari bersama-sama kita jaga lingkungan dengan tetap menerapkan pola hidup sehat, agar keluarga terhindar dari berbagai macam wabah penyakit,"  tegasnya.

Sementara itu di tempat terpisah pada waktu yang sama, Sekdes Desa Mekarjaya, Cecep Supriadi ketika mintai komentarnya oleh awak media, mengatakan, program percepatan Vaksinasi ini telah berjalan dengan baik, bahkan untuk Desa Mekarjaya sendiri jika di persentasekan hampir mencapai sekitar 95% yang sudah tervaksin.

"Bahkan pada saat inipun terlihat warga begitu tetap antusias mendatangi kantor desa, untuk mengikuti program Vaksinasi tahap 1, 2 dan 3. Untuk hari ini kebetulan yang mengikuti Vaksinasi di dominasi oleh para lansia,"  ujarnya.

Cecep juga tetap menghimbau kepada warga Desa Mekarjaya, agar senantiasa selalu menerapkan Protokol Kesehatan, dengan tetap menjaga lingkungan masing - masing dengan baik agar terhindar dari penyakit.

Laporan : Asep Supriyatna