= BLT DD Tahap I TA 2022 Disalurkan, Kades Srijaya : "Kami Berikan Full, Tanpa Ada Potongan Sepeserpun" - Nuansa Metro

BLT DD Tahap I TA 2022 Disalurkan, Kades Srijaya : "Kami Berikan Full, Tanpa Ada Potongan Sepeserpun"


Foto : Kades Srijaya, Kecamatan Tirtajaya saat salurkan bantuan langsung tunai (BLT) DD tahap I tahun 2022.

www.nuansametro.co.id - karawang
Pemerintah desa Srijaya kecamatan Tirtajaya kabupaten Karawang Jawa Barat menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa tahap I tahun anggaran 2022 bertempat di aula kantor desa Srijaya.

"Kegiatan ini sebagai bentuk upaya pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid 19 seperti sekarang ini," Ucap Kepala Desa Srijaya Lilis Susilawati, kepada nuansametro.co.id, Kamis (31/3/2022) di sela-sela pemberian BLT kepada warga desa Srijaya.

Menurutnya, keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap I tahun 2022 desa Srijaya sebanyak 165 dan masing-masing KPM mendapatkan bantuan sebesar sembilan ratus ribu rupiah.

"Untuk Tahap I ini kami berikan BLT sebesar sembilan ratus ribu rupiah kepada 165 keluarga penerima manfaat (KPM),"  Terang Lilis

Lebih lanjut Lilis menyatakan, dari jumlah uang yang pemerintah desa Srijaya berikan kepada 165 KPM, tidak sepeserpun di potong oleh pemerintahan desa Srijaya.

"Tidak sepeserpun kami potong untuk kepentingan pribadi maupun kepentingan pemdes, kami berikan Full ke 165 KPM sebesar Rp. 900 ribu,"  Lanjutnya.

Lilis pun berharap, uang yang di terima oleh masyarakat Srijaya di belikan untuk kebutuhan sehari-hari yang berguna untuk kebutuhan hidup.

"Kami berharap, uang bantuan ini, oleh masyarakat kami di pergunakan dengan semestinya untuk kebutuhan hidup mereka,"  Pungkasnya.

Laporan : Asep Kurniawan