= Beberapa Ruas Jalan di Mataram di Jaga Ketat, Antisipasi Arus Balik Penonton MotoGP - Nuansa Metro

Beberapa Ruas Jalan di Mataram di Jaga Ketat, Antisipasi Arus Balik Penonton MotoGP


Foto : Aparat kepolisian saat mengantisipasi kemacetan arus balik dari sirkuit Mandalika.

www.nuansametro.co.id - Mataram
Untuk mengantisipasi kemacetan karena kepulangan para penonton MotoGP menuju hotel di Senggigi atau kembali ke Kota Mataram, Polresta Mataram siapkan rekayasa lalu lintas dan melakukan pengalihan arus lalin dibeberapa tempat dan persimpangan.

Pengaturan dan penjagaan lalu lintas dilakukan pada Minggu (20/03) malam, mulai pukul 17.00 Wita sampai dengan pukul 00.00 Wita. Untuk sementara, arah dari Mataram menuju by pass Bizam dan by pass Mandalika ada penutupan arus lalin.

Kapolresta Mataram melalui Kabag Ops Kompol Zaky Magfur, S.IK mengatakan bahwa upaya dalam memberikan kenyamanan sampai dengan selesainya pagelaran Moto Gp pada malam ini diperkuat pelibatan personel dibeberapa ruas jalan.

"Dari sepanjang jalan Sriwijaya, jalan Lingkar Selatan, Jalan Dr. Wahidin, Jalan Saleh Sungkar dan Jalan Adi Sucipto terutama khususnya di Simpang 3 Kebon Roek, Simpang 4 Rembiga dan Simpang 3 Dakota",  ujar Kompol Zaky.

Menurut Zaky, nantinya, kendaraan yang mengangkut para penonton MotoGP dari arah jalur BIL I, menuju ke Mataram atau penginapan di wilayah Senggigi akan diarahkan melalui jalur BIL II dan perbatasan Tembolak Pelangi sampai diturunkan di Ex Bandara Selaparang, tandasnya.

"Kami pun mengimbau agar masyarakat sama-sama mensukseskan pengamanan pagelaran MotoGP tersebut. Kami harapkan dukungannya dalam bentuk taat terhadap peraturan berlalu lintas, mengikuti kebijakan rekayasa lalu lintas yang telah kami siapkan untuk menciptakan situasi yang kondusif,” tutup Kompol Zaky.

Laporan : Jerry