= Anggota Komisi II DPR RI/F - PAN, Dian Istiqomah, Angkat Bicara Terkait Pintu Air Rusak dan Berkarat! - Nuansa Metro

Anggota Komisi II DPR RI/F - PAN, Dian Istiqomah, Angkat Bicara Terkait Pintu Air Rusak dan Berkarat!


Foto : Anggota Komisi II/DPR RI/ Fraksi PAN Dapil DKI Jakarta 3, Dian Istiqomah S.Kep, saat blusukan ditengah warga.

www.nuansametro.co.id - Jakarta
Dampak tidak berfungsinya pintu air di Kali Sumur Bor di jalan Kemuning Raya kecamatan Cengkareng Jakarta Barat, menjadi kekhawatiran warga ketika turun hujan deras dengan intensitas cukup tinggi.

Pasalnya, ketika hujan turun deras, tiga wilayah di RT 12.13.14 RW 02 Cengkareng Barat mengalami musibah banjir yang cukup tinggi, sekitar lutut orang dewasa, pada Minggu (6/3/2022).

Dari pantauan awak media, tampak jelas sekali pintu air yang mana fungsi nya untuk mengatur volume debit keluar masuk air dari kali dan rumah warga tersebut, sudah berkarat dan tidak berfungsi, ketika salah satu warga mencoba memutar pintu air tersebut.

Dalam hal tersebut tentunya sudah kewajiban Instansi terkait dalam hal ini, Suku Dinas Sumber Daya Air dalam  menyelesaikan permasalahan tersebut 

Dayat, salah satu warga membenarkan bahwa pintu airnya sudah tidak berfungsi lagi. 

"iya pak, pintu airnya sudah nggk berfungsi,"  ucapnya.

Dirinya khawatir kalau turun hujan dengan intensitas tinggi. Karna pintu air nya tidak berfungsi.

"Nggk bisa mengatur debit air nya. Banjir terus diwilayah saya pak, yang saya takuti kalau hujannya tengah malam, kita sedang tidur, tiba - tiba air sudah masuk ke rumah, pak. Tolong di perbaiki secepatnya, Pak". Ujarnya.

Menurut Dayat, irigasi yang ada juga tidak pernah di keruk, padahal irigasinya sudah terlihat dangkal.

" Trus, irigasi nya juga tidak pernah di keruk" Jelasnya kepada Jurnalis Nuansa Metro.

Menanggapi laporan warga terkait masalah pintu  air dan kali tersebut, Anggota Komisi II/DPR RI/ Fraksi PAN Dapil DKI Jakarta 3, Dian Istiqomah S.Kep, saat di konfirmasi mengatakan, untuk permasalahan ini akan dirinya koordinasikan dengan dinas terkait.

Foto : pintu air yang diduga sudah berkarat dan rusak.

"Mengapa belum ada pengerukan sungai, dan pintu air yang rusak juga belum diganti, dan terlihat sudah berkarat tdk berfungsi lagi, sambung  Dian, yang biasa disapa,",  ucap Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PAN.

Lebih lanjut,Dian mengatakan, warga agar bersabar, dalam waktu dekat dirinya akan mempertanyakan hal tersebut kepada dinas terkait.

"Untuk warga di mohon bersabar, yaa, dan tolong juga jaga kebersihan di lingkungan, jangan sampai sampah tertumpuk di saluran air,"  pintanya .
(Red/Amr)