= Anggota DPR RI F-PAN Dian Istiqomah, Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di SKKT Rawa Buaya - Nuansa Metro

Anggota DPR RI F-PAN Dian Istiqomah, Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di SKKT Rawa Buaya


Foto : Kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Gedung SKKT Rawa Buaya.

www.nuansametro.co.id - Jakarta
Anggota Komisi II DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional, daerah pemilihan DKI Jakarta 3, Dian Istiqomah S.Kep, melaksanakan kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bersama karang taruna kecamatan Cengkareng Jakarta Barat di gedung SKKT Rawa Buaya, Minggu (27/3/2022).

Dian Istiqomah mengatakan, perlu kita ketahui, pentingnya memaknai 4 pilar kebangsaan, yang mana tiap - tiap pilar memiliki tingkat, fungsi dan konteks yang berbeda.

Ada 4 poin yang tercantum dalam 4  pilar, yakni, pertama Pancasila, kedua UUD 1945 ketiga NKRI dan ke empat Bhineka Tunggal Ika,

"Jadi ini yang dikatakan pilar dan, 4 pilar harus kokoh" Jelasnya.

Lebih jauh Dian menyampaikan, para pemuda generasi bangsa, khususnya para karang taruna, harus memahami dan memaknai arti dari 4 pilar tersebut, tidak hanya  kokoh saja, juga harus memahami dan memaknai juga.

"Apalagi pemuda karang taruna sebagai tonggak pilar pertama. Kalau dari karang tarunanya sendiri tidak paham, nanti bagaimana kita akan menjadi kokoh " jelasnya

Masih kata Dian, Karang Taruna sebagai center dari pemuda bangsa, harus bersatu, tidak mudah dipecah belah. Kedepankan persatuan kebangsaan, apapun partainya, itu pilihan di hati masing - masing. 

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut, Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PAN DKI Jakarta 3, Dian istiqomah S.kep, Camat Cengkareng Ahmad Faqih, Sekel Kelurahan Rawa Buaya, Babinsa Koramil 04 CK/ kodim 0503 JB, Bhabinkamtibmas Polsek Cengkareng, Karang Taruna kecamatan Cengkareng dan Karang Taruna Rawa Buaya.

Kegiatan berlangsung dengan mengedepankan protokol kesehatan dan berlangsung lancar.

Laporan : Zul/Sar