= Anggota DPR RI F-PAN, Dian Istiqomah, S.Kep Hadiri Pelantikan PD Pemuda Muhammadiyah Jakbar Periode 2022 - 2026 - Nuansa Metro

Anggota DPR RI F-PAN, Dian Istiqomah, S.Kep Hadiri Pelantikan PD Pemuda Muhammadiyah Jakbar Periode 2022 - 2026


www.nuansametro.co.id - Jakarta
Anggota Komisi II DPR RI / F - PAN Dapil DKI Jakarta 3, menghadiri pelantikan pengurus Pimpinan Daerah(PD) Pemuda Muhammadiyah Jakarta Barat periode 2022 - 2026 .

Pelantikan berlangsung di ruang Ali Sadikin Kantor Walikota Jakarta Barat, dengan tema yang diusung, "Sinergitas Kepemimpinan, Diaspora Gerakan Menuju Pemuda  Berkemajuan"

Kegiatan dibuka dengan menampilkan kesenian pencak silat, khas warga Muhammadiyah, Tapak Suci.

Dian Istiqomah, S.Kep, yang juga tokoh Nasyiyatul Aisyiyah, dirinya di daulat dalam pelantikan tersebut untuk mengisi tauziah kebangsaan.

Dalam tauziahnya, Ia mengatakan,
Dakwah yang baik itu menyejukan, tidak bikin salah tafsir.

"Dan, bila 4 Pilar kebangsaan ini, bisa di pahami oleh para pemuda Muhammadiyah, dan dapat menyelaraskan dengan ilmu agama di kehidupan sehari - hari, maka itulah pintu menuju Pemuda Muhammadiyah menjadi pemimpin - pemimpin bangsa di masa depan,"  kata Dian, Senin (21/3/2022).

Sebelumnya, pengambilan sumpah dalam pelantikan tersebut dipandu ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jakarta barat H. Abdulah Faqih.

Lebih lanjut, Legislator asal partai PAN ini, menyampaikan juga pentingnya berpolitik, bahwa Politik identitas itu perlu, dan kita tidak bisa pungkiri hal itu 

"Pemuda Muhammadiyah  jangan terpecah dengan adanya partai politik, pilihan politik di hati masing - masing", himbaunya.

Bernegara di Indonesia ini sebenarnya sudah sangat cantik, dan jangan di otak atik lagi, pinta anggota DPR RI fraksi PAN Komisi II Dapil DKI Jakarta 3.

"Tetap lah bersinar seperti mentari buat pemuda Muhammadiyah. Dan selamat atas pelantikan pimpinan Muhammadiyah di Jakarta barat,"  tandasnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Anggota Komisi II DPR RI fraksi PAN Dapil DKI Jakarta 3 Dian Istiqomah S.Kep, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadyah Jakarta Barat, H. Faqih, Asisten Adminitrasi dan Kesejahteraan Rakyat( Adkesra Jakbar ) Amien Haji, Ketua Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah DKI Bayu Herdayana, Wakil Pemuda Muhamadiyah Jakarta Barat, H. Nurhadi Musawir, PD muhammadyah Jakarta Barat, H. Romli dan para undangan.

Kegiatan berlangsung dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Laporan : Zul/Sar