= AKBP Heru Muslimin Lakukan Silaturahmi Dengan Pengurus HMI Sumbawa Barat - Nuansa Metro

AKBP Heru Muslimin Lakukan Silaturahmi Dengan Pengurus HMI Sumbawa Barat


Foto : Kepala Kepolisian Resor Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin,S.IK,.M.IP saat silaturahmi dengan pengurus HMI Sumbawa Barat.

www.nuansametro.co.id - Sumbawa Barat
Kepala Kepolisian Resor Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin,S.IK,.M.IP dan Kasat Intelkam Polres Sumbawa Barat AKP Yunus Lobar Sukawati Miharja yang didampingi oleh Kanit III Intelkam Polres Sumbawa Barat Aiptu Agus Suwarmo Silaturahmi dengan Pengurus HMI Cabang Sumbawa Barat,bertempat di Rumah Kebun Komplek KTC Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Sabtu (05/03/22).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin,S.IK,.M.IP menyampaikan, bahwa dalam agenda kita saat ini bagaimana dalam menyukseskan Vaksinasi Covid-19 guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 jenis Omicron, sehingga strategi kami dalam mensukseskan vaksinasi adalah berkoordinasi dengan Kades dan Kepala Lingkungan yang berada di KSB untuk bersama- bersama mengajak masyarakatnya dalam mensukseskan Vaksinasi Covid-19.

"Untuk pelaksanaan vaksin Booster yang ke tiga ini masih difokuskan kepada dinas- dinas terkait, yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat dan selanjutnya akan difokuskan kepada masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat"  jelasnya.

AKBP Heru mengatakan, terkait dengan maraknya Upload di Sosial Media yang mengarah ke Sara diharapkan teman- teman dari HMI dapat bijak menyikapi Upload tersebut. Pihaknya fokus juga saat ini ingin merekrut putra daerah untuk bisa ditempatkan di Polres Sumbawa Barat, guna sebagai kebanggaan masyarakat setempat melihat anaknya bertugas di tempat asal.

"Dalam pembangunan yang telah difokuskan di KSB diantaranya pembangunan Bandara dan Smelter, guna menopang setiap kegiatan yang dibutuhkan dalam fokus pembangunan tersebut, sehingga fokus kami juga saat ini bisa mendapatkan tambahan personel di Polres Sumbawa Barat, karena dilihat dari jumlah personel Polres Sumbawa Barat belum memenuhi kuota atau dibawah 50%." terangnya.

AKBP Heru Muslimin berharap, bersama dengan Organisasi HMI (Himpunan Mahasiswa Indonesia) Cabang Sumbawa Barat, bisa saling berkomunikasi, Koordinasi dan menjalin silaturahmi yang baik guna sama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Sumbawa Barat.

Kasat Intelkam Polres Sumbawa Barat AKP Yunus Lobar Sukawati Miharja menambahkan, diharapkan teman- teman HMI dapat membantu tugas Kepolisian, agar bisa mengajak masyarakat untuk mensukseskan Vaksinasi ke tiga (Booster), bahwa Vaksin Booster sangat penting bagi semua, untuk membangun imunitas tubuh dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Pada saat menjelang bulan suci Ramadan kami mengajak teman- teman dari HMI dapat berpartisipasi bersama kami di Polres Sumbawa Barat, untuk bersama meramaikan Masjid Polres pada saat pelaksanaan tarawih dan kegiatan lainnya seperti pembagian takjil serta buka bersama." ujarnya

Ia mengatakan, diharapkan silaturahmi ini dapat dijalin seterusnya serta setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh HMI baik kegiatan Internal maupun luar internal dapat menginfokan kepada pihaknya di Satuan Intelkam Polres Sumbawa Barat, guna bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.

Pengurus HMI Kabupaten Sumbawa Barat menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres bersama Kasat Intelkam Polres Sumbawa Barat, yang telah mengajak HMI Sumbawa Barat sosialisasi vaksinasi covid -19 tahap 3 ( Booster) kepada masyarakat.

"Untuk pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 kami juga telah mensosialisasikan kepada anggota kami, yang berada di HMI KSB dan untuk yang belum melaksanakan Vaksinasi sisanya kami akan gencarkan kembali. Adapun dengan adanya Uploadtan yang mengarah ke Sara di Sosial Media kami dari HMI KSB sampai saat ini masih bersikap biasa dalam menyikapi uploadtan tersebut." ujarnya.

Ia mengatakan, terkait dengan maraknya terjadi kasus pelecehan seksual yang terjadi pada anak-anak, HMI berencana akan melaksanakan kegiatan penyuluhan, dengan tema peran kaum milenial dalam mencegah kekerasaan seksual yang terjadi di KSB, dan rencananya akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 16 Maret 2022 yang bertempat di Kantor Setda KSB.

Serta mengundang juga dari Polres Sumbawa Barat, DPRD, Dinas P2P, mahasiswa dan para pelajar di tingkat SMA, diharapkan Kapolres bisa bersama hadir dalam mencari solusi dengan maraknya kejadian tersebut. 

"Mungkin kegiatan kami menjelang Ramadhan diantaranya Baksos dan Safari Ramadhan, yang rencananya kami Fokuskan di Kecamatan Taliwang dan sebelum pelaksanaan kegiatan kami akan informasikan kepada pihak Polres Sumbawa Barat." tuturnya

Perlu diketahui dalam pertemuan tersebut hadir Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.IK,.MIP, Kasat Intelkam AKP Yunus Lobar Sukawati Miharja,Kanit III Intelkam Polres Sumbawa Barat Aiptu Agus Suwarmo, Ketua HMI KSB Tedy Agustiansyah. Sekretaris Umum HMI KSB Muhardianto, Ketua Kohati KSB Eka Febriawati, Anggota Bidang Eskternal Kohati Nurul Aini,Anggota Bidang Internal Kohati Suhayni.  (NP)