= Walikota Jakarta Selatan Hadiri Pelantikan Anggota Dewan Perwakilan Wilayah Pentanesia DKI Jakarta - Nuansa Metro

Walikota Jakarta Selatan Hadiri Pelantikan Anggota Dewan Perwakilan Wilayah Pentanesia DKI Jakarta


Foto : Eko Priyono S.Pd.I Ketua Umum Pentanesia.

www.nuansametro.co.id - Jakarta
Pelantikan anggota Dewan Perwakilan Wilayah DKI Jakarta Pentanesia (Pecinta Tanah Air Indonesia) yang dilakukan di Kampung Betawi Setu Babakan Jakarta Selatan, Rabu (9/02) siang. 

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Walikota Jakarta Selatan, Ketua Umum Pentanesia, para Anggota Pentanesia, serta 17 awak media yang hadir di Kampung Betawi Setu Babakan Jakarta Selatan. 

Saat ditemui awak Jurnalis Nuansa Metro, Ketua Umum Petanesia, Eko Priyono SPD.I mengatakan, bahwa di Pentanesia ini banyak sekali di struktur, ada orbit hukum, humas di media sosial, ketahanan nasional, kebudayaan dan sejarahnya.

"Artinya masing-masing struktur selalu berikhtiar yang ada di DPP Petanesia sampai bermulanya berharap bagaimana bersama saja menggulaikan cinta tanah air, banyak hal tentunya yang disampaikan oleh pendiri Petanesia yaitu Maulana Habib Luthfi bahwa kita jangan sampai menjadi generasi yang mengecewakan guru, orang tua, maupun para pejuang pahlawan kemerdekaan bangsa ini"  ucap Eko.

Menurut Eko, Petanesia adalah wadah dalam berkontribusi untuk mengisi kemerdekaan bangsa ini, tentunya ditekankan bahwa Petanesia sangat mendukung TNI, dan Polri. 

"Petanesia takkan pernah menjadi bagian partai politik maupun ber-affiliasi dengan partai politik manapun. Karena Petanesia merupakan organisasi kebangsaan dan kebhinekaan"  ungkapnya.

Kata Eko, adapun penyampaian dari Maulana Habib Luthfi secara kalimat bijak, bila jiwa ini lebih kecil dari pangkat, jabatan, kekuasaan maka disitu ada kekerdilan yang sewajarnya. 

"Jiwa kita harus lebih besar dari harta,benda,jabatan,dan kekuasaan maka disitu ada arif dan bijaksana"  tuturnya.

Lebih lanjut Eko menjelaskan, adapun tujuan visi misi Petanesia adalah, bersama-sama menebalkan kebhinekaan, toleransi, menjaga persatuan dan kesatuan dan ekonomi kerakyatan.  ( Zul/sar)