= UPT Balai Benih Ikan Klas A Cibitung, Serahkan Bibit Ikan Kepada Kelompok Masyarakat Pejuang Bogor - Nuansa Metro

UPT Balai Benih Ikan Klas A Cibitung, Serahkan Bibit Ikan Kepada Kelompok Masyarakat Pejuang Bogor


Foto : Penyerahan Bibit ikan dari UPT Balai Benih Ikan klas A Cibitung Dinas Perikanan dan Peternakan Desa Cibening Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

www.nuansametri.co.id - Bogor
Kegiatan penyerahan simbolis benih ikan kepada kelompok masyarakat yang sering aktif di bidang sosial tergabung dalam Masyarakat Pejuang Bogor (MPB) untuk merintis Budidaya.

Bibit tersebut diantaranya Ikan Nila, Ikan Mas dan Tawes yang berlokasi di UPT Balai Benih Ikan klas A Cibitung Dinas Perikanan dan Peternakan Desa Cibening Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Pengambilan bibit sebanyak 51 kantong diberikan langsung oleh kepala UPT kepada salah satu kordinator kecamatan MPB pamijahan sebanyak 9.400 bibit, pada Kamis (24/02/22).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Balai Benih Ikan klas A Cibitung dinas perikanan dan peternakan Kabupaten Bogor Elis Risyani mengatakan, behwa pada hari ini dari Balai Benih ikan klas A Cibitung telah mendistribusikan benih ikan Nila, ikan Mas dan Ikan Tawes.

"Kepada 4 kelompok pembudidaya ikan yang berada di kecamatan pamijahan 2 kelompok, kecamatan cibungbulang 1 kelompok dan kecamatan rumpin 1 kelompok",  Ucap Elis.

Elis Menuturkan, bantuan benih ikan ini merupakan program pemerintah Kabupaten Bogor untuk mendukung Pancakarsa.

Elis Risyani pun menambahkan, pihaknya berharap bantuan benih ikan dapat bermanfaat dan bisa meningkatkan kesejahteraan bagi pembudidaya ikan, serta meningkatkan usaha di bidang perikanan.

Ditempat yang sama kordinator kecamatan MPB Pamijahan Muhamad Janwar menerangkan, apresiasi dan terima kasih kepada program Pancakarsa Bupati di bidang perikanan yang sudah memfasilitasi melalui UPT perikanan dan peternakan Balai Benih ikan klas A.

"Langkah ini sebagai bentuk stimulan membantu dan mengembangkan potensi pemberdayaan masyarakat, terutama dalam bidang perikanan ini yang sangat digemari kalangan di perkampungan untuk dimanfaatkan lahannya sebaik mungkin", ujar M. Janwar.

Pria yang sering disapa Cawang itu pun menambahkan, dengan adanya program bantuan dari pemerintah kabupaten bogor, yang telah memfasilitasi baik para kelompok yang sudah berjalan maupun yang baru mau mulai.

"Tentu ini sangat terbantukan untuk kami agar lebih mandiri dan menggeluti agar bisa membangkitkan ekonomi dalam budidaya ikan"  tutup M. Janwar.  (NP)