= Terkoordinasi dengan Baik, Pengamanan Logistik Sirkuit Mandalika Lancar - Nuansa Metro

Terkoordinasi dengan Baik, Pengamanan Logistik Sirkuit Mandalika Lancar


Foto : Logistik Sirkuit Pertamina Mandalika kembali tiba, yang dimuat oleh KMP. Jambo X, dari Ketapang menuju Lembar, Rabu (2/2/2022).

www.nuansameyro.co.id - Lombok Barat
Muatan Logistik Sirkuit Pertamina Mandalika kembali tiba, yang dimuat oleh KMP. Jambo X, dari Ketapang menuju Lembar, Rabu (2/2/2022).

KMP. Jambo X ini sandar di Plengsengan Pelabuhan Penyebrangan PT ASDP Cabang Lembar, memuat dua unit trailer yang membawa besi kontruksi tribun.

Kapolres Lombok Barat, Polda NTB, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan lembar, Iptu Irvan Surahman, S.Trk., mengatakan dua unit Trailer membawa muatan yang sama yaitu Besi Kontruksi Tribun.

“Pengamanan dilakukan bersama-sama dengan stake holder yang ada di Pelabuhan Lembar, bekerja sama untuk memastikan kemanan logistik sirkuit ini,” ungkapnya.

Kendaraan yang muat Logistik Sirkuit Pertamina Mandalika 2 (dua) Unit Trailer ini dengan tujuan langsung ke Sirkuit Internasional Mandalika, Jln. Sengkol Kuta Pujut Kab. Loteng Prov NTB.

“Selanjutnya dikawal oleh PJR Polda NTB, dengan pengamanan jalur dari personel Polres Lombok Barat hingga di Perbatasan Lombok Tengah,” katanya.

Secara umum bongkaran KMP JAMBO X yang mengangkut barang Logistik Sirkuit Pertamina Mandalika berjalan dengan aman dan lancar.

“Semuanya berjalan aman dan lancar, untuk pengamanan sendiri memang sudah dipersiapkan sebelumnya, sehingga terkoordinasi dengan baik, dengan pihak terkait,” tandasnya.

“Kemarin juga, Selasa(1/2/2022) datang satu trailer dari KMP Tunu Pratam Ketapang - Lembar dengan muatan Logistik Sirkuit Pertamina Mandalika,” katanya.

Dimana trailer ini juga mengangkut Logistik yang dimuat berjenis besi Kontruksi dengan tujuan yang sama.

“Jadi pengamanan seperti yang telah dilaksanakan sebelum-sebelumnya, sesuai dengan SOP yang telah ditentukan, secara terkoordinasi dengan pihak Otoritas Pelabuhan,” tutupnya.  (NP)