= Sektor 2 Citarum Harum Melaksanakan Pembersihan di Tiga Titik Anak Sungai - Nuansa Metro

Sektor 2 Citarum Harum Melaksanakan Pembersihan di Tiga Titik Anak Sungai


Foto : Giat karya bakti di anak-anak sungai yang berada di Desa Resmi tinggal, di Desa Sukarame, dan di Desa Girimulya, Kamis (17/02/2022).

www.nuansametro.co.id - Bandung Sektor 2 Citarum Harum di bawah Komando Kolonel. Inf. Belyuni Herliansyah, S.Sos terus bekerja melaksanakan Program Citarum Harum pembersihan sungai sungai yang ada di wilayah Sektor 2 Citarum Harum, diantaranya giat karya bakti di anak-anak sungai yang berada di Desa Resmi tinggal, di Desa Sukarame, dan di Desa Girimulya, Kamis (17/02/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan pembersihan anak-anak sungai yang ada di tiga Desa yaitu Desa Resmi tinggal, Desa Sukarame dan Desa Girimulya melibatkan personil anggota satgas Citarum Harum di Enam Sub Sektor 2 Citarum Harum bersama masyarakat sekitar anak sungai di Desa Resmi tinggal, Sukarame, dan Girimulya.

Giat pembersihan sungai di bagi 3 titik, diantaranya Sub Sektor 1 dan  Sub Sektor 2 bekerja di anak sungai yang ada di Desa Resmi tinggal, Sub Sektor 4 dan Sub Sektor 6 bekerja di anak sungai yang ada di Desa Sukarame, serta Sub Sektor 3 dan Sub Sektor 5 bekerja di anak sungai yang ada di Desa Girimulya.

Sampah sungai yang dibersihkan oleh Anggota Satgas dan masyarakat di antaranya sampah rumah tangga dan sampah dari pasar

Ketika dikonfirmasi lewat WhatsApp Komandan Sektor 2 Citarum Harum Kolonel. Inf. Belyuni Herliansyah, S.Sos mengatakan pelaksanaan kegiatan pembersihan anak - anak  sungai Citarum di tiga titik lokasi yaitu anak sungai di Desa Resmitinggal, Desa Sukarame dan Desa Girimulya bertujuan untuk menjaga kebersihan sungai  dan melestarikan lingkungan sekitar sungai agar tetap terjaga kelestariannya, bersama warga sekitar bergotong royong membersihkan sungai tersebut.

Dansek 2/CH Kolonel Inf. Belyuni Herliansyah S.Sos menghimbau kepada warga sekitar agar jangan membuang sampah ke sungai, buang lah sampah pada tempat yang sudah di siapkan oleh Sektor 2 yang berada di tiap - tiap RW dan nantinya ada petugas untuk pembuangan sampah ke TPA dengan menggunakan Dump Truck yang sudah di siapkan oleh Sektor 2 ucap Dansektor 2 Citarum Harum.

Selanjutnya Dansektor 2 Citarum Harum mengatakan Apabila masyarakat sekitar punya kesadaran yang tinggi untuk merawat serta membersihkan sungai, maka hasilnya akan didapatkan lingkungan yang bersih, indah dan lestari. 

"Ada pepatah mengatakan " Kita Jaga Alam, Alam pun Akan Menjaga Kita". Kami Satgas Sektor 2 Citarum Harum tidak akan bosan-bosannya menghimbau dan mengingatkan masyarakat sekitar agar peduli akan Lingkungan sekitar dengan menjaga dan merawat anak anak sungai Citarum, pungkas Kolonel. Inf. Belyuni Herliansyah, S.Sos.
(Rls/Purwadhi JSI)