= Sektor 10 Citarum Harum Laksanakan Komsos Sosialisasi Citarum Harum - Nuansa Metro

Sektor 10 Citarum Harum Laksanakan Komsos Sosialisasi Citarum Harum


Foto : Sektor 10 Citarum Harum saat melaksanakan giat komsos yang dilaksanakan di Kp. Cisameng RT. 01 / RW. 25 Desa Rajamandala Kecamatan Cipatat KBB dengan Icon Sanghyang Kenit, Sabtu (19/02/2022).

www.nuansametro.co.id - Cipatat
Sektor 10 Citarum Harum di bawah komando Komandan Sektor 10 Citarum Harum Kolonel Kav. Sabri, terus melaksanakan program Citarum Harum berupa giat komsosnya yang dilaksanakan di Kp. Cisameng RT. 01 / RW. 25 Desa Rajamandala Kecamatan Cipatat KBB dengan Icon Sanghyang Kenit, Sabtu (19/02/2022).

Pelaksanaan giat Komsos tersebut dilaksanakan di wilayah Sub sektor 1 Sektor 10 Citarum Harum tepatnya di lokasi Sanghyang Kenit yang langsung dipimpin Komandan Sub sektor 1 Sektor 10 yaitu Pelda Nandang.

Dalam kegiatan pelaksanaan Komsos tersebut, dihadiri Dansub sektor 1 Sektor 10 Pelda. Nandang, Kades Rajamandala Kulon  Bpk. A Nurmansyah, Anggota Satgas Sub sektor 1 Sektor 10 Citarum Harum dan Warga RW 1 dan warga RW 25.
 
Adapun kegiatan yang dilaksanakan Komsos tersebut diantaranya, menghimbau dan mengajak warga sekitar Sanghyang Kenit bahwa sampah bisa menghasilkan nilai ekonomi, apabila dikelola dengan baik seperti memilah sampah yang terbuat dari plastik, seperti botol dan gelas plastik, jika dikumpulkan akan menghasilkan uang dan juga sampah lainnya bisa dibuat kompos dan sisanya basah mudah terurai dibuang ke tempat pembuangan sampah.

Juga menghimbau kepada warga agar lahan yang masih kosong, untuk ditanami pohon mencegah terjadinya longsor dan melindungi kita dari panas di saat siang hari juga pasokan udara disekitar bersih dan sejuk.

Budayakan hidup bersih rapih untuk menjaga kesehatan diri dan linkungan kita dan tetap mentaati Prokes Covid 19 dengan mencuci tangan, memakai masker, tidak berkerumun, serta selalu menjaga lingkungan agar tetap aman bersih dan hijau tidak tercemar oleh polusi udara dan air. Karena air sangat kita butuhkan dalam hidup kita, sebagian besar hidup kita sangat membutuhkan air.  (Rls/Purwadhi JSI).