= Sektor 10 Citarum Harum Laksanakan Pengerukan Sedimentasi Aliran Irigasi. - Nuansa Metro

Sektor 10 Citarum Harum Laksanakan Pengerukan Sedimentasi Aliran Irigasi.


www.nuansameyro.co.id - Cianjur
Dansektor 10 Citarum Harum Kol Kav Sabri telah melaksanakan peninjauan pelaksanaan pengerukan sedimentasi aliran irigasi yang dilaksanakan di  Kp. Sayong RT 04/RW 03 Ds Cibarengkok Kecamatan Bojong picung Kabupaten Cianjur, Kamis (03/02/2022).

Dalam kegiatan pelaksanaan pengerukan sedimentasi aliran irigasi, dihadiri Komandan Sektor 10 Citarum Harum Kol. Kav. Sabri, Kades Cibarengkok Bapak Asep Jalaludin, Bintara Ops Sektor 10 Sertu Tuswandi, Dan Subsektor 5  Sertu Adi serta para anggota Sub 5 Sektor 10 Citarum Harum.

Dalam giat tersebut Komandan Sektor 10 Kol Kav Sabri menegaskan, pengerukan sedimentasi dilaksanakan untuk mengurangi pendangkalan saluran irigasi yang keberadaannya sangat vital, karena mengairi persawahan seluas 5485 Ha dan dapat meningkatkan hasil panen padi warga yang berada di willayah Kecamatan Bojong picung.

Ketika dikonfirmasi lewat WhatsApp, Dansektor 10 Citarum Harum, Kol. Kav Sabri mengatakan irigasi yang berada di wilayah dua kecamatan yaitu Kecamatan Bojong Picung dan Kecamatan Haur Wangi merupakan saluran irigasi bernilai strategis, dengan keberadaan irigasi ini sawah dapat panen sebanyak tiga kali dalam setahun.

"Hal ini dapat meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat setempat, sehingga perlu dipelihara kebersihannya,"  ucap Dansektor 10 Citarum Harum. (Purwadhi JSI).