= Sekretaris PPDI Karawang : "Dalam Persoalan Kades Gebang Jaya Dengan Wartawan, Harusnya Camat Ikut Memfasilitasi" - Nuansa Metro

Sekretaris PPDI Karawang : "Dalam Persoalan Kades Gebang Jaya Dengan Wartawan, Harusnya Camat Ikut Memfasilitasi"


Foto : Sekretaris PPDI Kabupaten Karawang, Aan Karyanto.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Ramainya pemberitaan di media terkait pelecehan terhadap wartawan melalui pesan suara atau voice note oleh salah seorang oknum Kepala Desa yang di duga di lontarkan oleh Kepala Desa Gebang Jaya Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang berbuntut panjang.

Pasalnya, saat dilakukan jumpa pers, tanpa dihadiri oleh Kepala Desa Gebang Jaya Nuryaman, malah di wakilkan kepada orang tuanya, sehingga membuat para wartawan merasa kecewa dan akhirnya memutuskan untuk melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian, Jum'at  (25/02/2022).

Para wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Rengasdengklok dan group jurnalis Ikatan Media Online Rengasdengklok Karawang, khususnya wartawan yang berada di wilayah Rengasdengklok berkumpul untuk menghadiri jumpa pers terkait dugaan pelecehan terhadap profesi wartawan, hal itu atas undangan dari Ketua Ikatan Kepala Desa Kecamatan Cibuaya.

Akan tetapi hasil akhir dari musyawarah antara pihak Kepala Desa Gebang Jaya Nuryaman, yang di Wakili oleh orang tuanya berujung dengan kekecewaan para awak media.

Terkait dengan permasalahan tersebut membuat Sekretaris Persatuan Perangkat Desa Indonesia Kabupaten Karawang, Aan Karyanto, angkat bicara, menurutnya seorang Kepala Desa itu tidak harus menghindar dari awak media, akan tetapi hadapi saja dan bila perlu minta maaf secara langsung ke para awak media, atau bahkan bila perlu Camat juga harus bisa memfasilitasi kedua belah pihak.

'Camat kan tugasnya sebagai pembinaan dan pengawasan di Pemerintahan Desa, agar persoalan ini cepat terselesaikan,"  sarannya.

Terlepas dari itu, terkait dengan permasalahan dugaan pelecehan terhadap profesi wartawan ini 
hingga akhirnya ketua Asosiasi Jurnalis Bersatu (AJIB) Ujang Aditia, ikut mengomentari, menurutnya jika Kades Gebang Jaya tidak punya itikad baik, maka para awak media sepakat akan melaporkan permasalahan dugaan pelecehan profesi terhadap wartawan ini ke pihak Polres Karawang.
(Tim NM)