= Satgas Bina Waspada Polres Bima Kota Bersama MUI, Cegah Berbagai Tindak Intoleransi - Nuansa Metro

Satgas Bina Waspada Polres Bima Kota Bersama MUI, Cegah Berbagai Tindak Intoleransi


Foto : Satuan tugas Bina Waspada Polres Bima Kota bersama MUI.

www.nuansametro.co.id - Kota Bima
Guna menangkal dan meminimalisir serta mencegah berbagai tindak Intoleransi di wilayah hukum Polres Bima Kota, Satuan Tugas (Satgas) Bina Waspada Polres Bima Kota bertandang ke Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bima.

Silaturahim bertajuk bicara soal intoleran itu, antara Satgas Bina Waspada Polres Bima Kota dengan MUI Kota Bima, berlangsung Jum’at (4/2) pagi.

Satgas Bina Waspada Polres Bima Kota, dipimpin KBO Intelkam Iptu Haerul Nurrahman. Didampingi KBO Sat Sabhara Polres Bima Kota Ipda Suhada dan KBO Sat Binmas Polres Bima Kota Ipda Agus Suprianto dan sejumlah anggota Satgas lainnya.

Ketua MUI Kota Bima H Abidin H Idris pada kesempatan itu menyampaikan, MUI selalu berupaya melakukan pencegahan terkait paham radikalisme, terorisme, aliran sesat serta  intoleran beragama dan anti Pancasila di wilayah Kota Bima.

Pencegahan itu kata Ketua MUI,  melakukan pendekatan dan dakwah serta ceramah terkait bahayanya radikalisme dan intoleran, khususnya di wilayah yang dianggap rawan.

“MUI Kota Bima telah melakukan upaya dengan melakukan pertemuan dengan kelompok Islam yang ada di wilayah Kota Bima, untuk bersama-bersama menjaga kesatuan Republik indonesia yang berdasarkan Pancasila,”kata Ketua MUI Kota Bima ini.

Pada pertemuan itu, baik Satgas Bina Waspada Polres Bima Kota dan MUI Kota Bima, juga membahas dan bicara banyak hal lainnya, tentu masih terkait berbagai masalah intoleran dan radikalisme.  (NP)