= Sampah Di Taman Kota Segi Tiga Cikampek, Rutin Dilaksanakan Pengangkutan - Nuansa Metro

Sampah Di Taman Kota Segi Tiga Cikampek, Rutin Dilaksanakan Pengangkutan


Foto : Petugas pengangkut sampah yang melakukan pengangkutan sampah di lokasi Taman Kota Segi Tiga Cikampek, Jum'at (11/2).

www.nuansametro.co.id - Cikampek
Penumpukan sampah yang kerap terjadi di Sekitar taman kota segitiga Cikampek kini sudah mulai rutin di laksanakan pengangkutannya.

Pelaksanaan pengangkutan di lakukan secara maraton mulai dari pagi hingga malam hari.

Kendatipun belum ada solusi sebagai alternatif tempat penampungan sampah (TPS), pihak UPTD Kebersihan Wilayah III Cikampek terus giat melaksanakan intensitas pengangkutan sampah, yang menumpuk di taman kota Cikampek tepatnya di akses jalan masuk terminal.

Hal itu dilakukan pasca adanya keluhan dari pimpinan cabang dan para pedagang Tradisional Cikampek Trade Center (CTC) serta warga sekitar lingkungan pasar.

UPTD Kebersihan Wilayah III melalui Mandor Heri mengatakan, saat ini pihaknya melaksanakan pengangkutan sampah tersebut dari mulai pagi sampai dengan malam hari.

"Pengangkutan sampah ini dilaksanakan sebanyak 3 rit setiap harinya,"  kata Heri saat dihubungi di lokasi, Jumat (11/2/2022).

Di katakan Heri, Sampah yang menumpuk di sekitar taman tersebut,  bukan hanya dari pedagang kaki lima (PKL) saja, tetapi sampah liar (sampah warga, red) juga ikut andil di dalamnya.

"Demi kebersihan kota Cikampek, Ini perlu kesadaran dan kedisiplinan masyarakat, dalam membuang sampah dan juga berbagai pihak terkait yang punya kepentingan harus bisa mencari solusi pasilitas TPS,"  sarannya. (Adnan)