= Rapat Musrenbang Kecamatan Kutawaluya Berlangsung Dengan Lancar - Nuansa Metro

Rapat Musrenbang Kecamatan Kutawaluya Berlangsung Dengan Lancar


Foto : Acara Musrenbang kecamatan Kutawaluya.

www.nuansametro.co.id - Karawang 
Rapat Musrenbang yang di gelar di Kecamatan Kutawaluya dengan tema penguatan ekonomi kerakyatan yang berbasis potensi lokal dan ekonomi kreatif. 

Dalam acara Musrenbang tersebut di hadiri oleh para kepala desa beserta staf Kecamatan Kutawaluya kabupaten Karawang pada, Senin (14/02/2022)

Terlihat dari beberapa Kepala Desa juga jajaran staf Desa mengusulkan, mereka meminta agar pembangunan di segala bidang dan infrastruktur dapat  terealisasi di tahun ini, karena segala yang mereka usulkan adalah untuk kepentingan masyarakat umum .

Dalam rapat Musrenbang Kecamatan Kutawaluya tersebut Mandor Edi pun akan segera kebut perbaikan saluran yang jebol dan amblas yang berlokasi di dusun Lampean yang ada di wilayah Desa Kerta Mukti, yang nantinya akan secara bersama-sama warga akan di perbaiki. Karena Warga Desa Kertamukti selalu terapkan budaya gotong-royong saat kerja bakti.

Sementara itu Ketua Ikatan Kepala Desa (IKD) Kepala Desa Kutawaluya Jamaludin menyampaikan, acara Musrenbang hari ini dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala, dan semua kepala desa sekecamatan Kutawaluya ikut hadir mengikuti acara Musrenbang ini. 

"Karena acara Musrenbang ini adalah untuk menyampaikan apa yang selama ini masyarakat inginkan bisa di sampaikan dalam rapat dan intinya adalah demi kemajuan desanya masing-masing" Pungkasnya.

Camat Kutawaluya Drs. Rohman, MSi  mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua kepala desa yang telah hadir dalam acara Musrenbang ini, dengan di gelarnya rapat Musrenbang ini merupakan langkah yang baik.

"Pasalnya dari setiap kepala desa akan bisa menjawab apa yang jadi keluhan warganya, terutama dalam bidang pembangunan dan juga untuk kesejahteraan masyarakatnya,  semoga untuk tahun ini semua bisa terlaksana dengan baik", ujarnya.

Menurut, Rohman, dalam rapat Musrenbang ini pula, semua staf dan jajaran pemerintahan desa dapat menyampaikan berbagai pendapat dan aspirasi warga masyarakat secara langsung dengan cara tanya jawab antar sesama dengan kata lain adalah memecahkan solusi secara bersama-sama.

"Semoga untuk kedepannya semua bentuk program yang ada dapat di realisasikan dengan baik di masing-masing wilayahnya, dengan tanpa ada hambatan,  Tutup Rohman.
(Abdul. R./Asep. S)