= Rakercam KNPI Pamijahan Usung Tagline Kolaborasi, Aksi dan Prestasi - Nuansa Metro

Rakercam KNPI Pamijahan Usung Tagline Kolaborasi, Aksi dan Prestasi


Foto : Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pamijahan menggelar rapat kerja kecamatan (rakercam.

www.nuansametro.co.id - Bogor
Paska ditetapkan menjadi Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) tingkat kecamatan, langsung menggelar rapat kerja kecamatan (rakercam) merumuskan program kerja satu periode ke depan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan diaula Villa Saung Lokapurna Gunung Salak Endah (GSE) Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/02/22) malam.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan yang diwakili Asep Ridwan, DPD KNPI Kabupaten Bogor Imam Sunandar dan MPI KNPI Pamijahan Buchori Muslim, Asep Saepudin, Ruhiyat Sujana, Burhan, dan Daden Ahmad Sugiri.

Rakercam dengan mengusung tema "Membangun Sinergitas dalam Aksi Nyata Untuk Mewujudkan Pamijahan yang Unggul dan Berprestasi", tema inipun merupakan visi besar KNPI Pamijahan saat ini, yang dipertegas dengan hastag #Kolaborasi #Aksi #Prestasi sebagai tagline.

Sambutan yang disampaikan oleh pemerintah kecamatan yang diwakili oleh Asep Ridwan, mengatakan, KNPI harus ikut mewarnai dan mengawal kemajuan Pamijahan.

"Kami harap pemuda ikut mewarnai dan menyampaikan gagasan serta mengawal setiap proses musyawarah rencana pembangunan (musrenbang), baik ditingkat desa ataupun kecamatan. Juga mengedepankan Sinergitas dengan berbagai elemen dalam asas kebersamaan",. Ujar Asep Ridwan.

Ditempat yang sama Ketua DPK KNPI Pamijahan Heri Gunawan menyampaikan, bahwa rakercam yang digelar kali ini, dalam rangka menghimpun ide dan gagasan pemuda.

"Melalui rumah besar pemuda yaitu KNPI, kami menghimpun ide dan gagasan pemuda dalam upaya mewujudkan Pamijahan yang Unggul dan Berprestasi dalam berbagai dimensi terkhusus sumber daya pemudanya", Papar Heri Gunawan.

Kemudian kata Heri, dalam menghadapi bonus demografi dan revolusi 4.0 KNPI Pamijahan menekankan peningkatan kapasitas pemudanya.

"Dalam menghadapi bonus demografi dan revolusi 4.0 yang tidak bisa kita hindari melalui program kerja akan kita tingkatkan kapasitasnya terutama pengetahuan dan keterampilan dalam menguasai teknologi yang berbasis digital agar bisa survive",  Imbuhnya.

Iapun menambahkan, dalam merealisasikan program kerja atau aksi nyata harus berkolaborasi dengan semua pihak.

"Saya tekankan dalam merealisasikan program kerja ke depan harus berkolaborasi atau bersinergi dengan semua pihak baik itu instansi pemerintah ataupun swasta agar bisa berjalan dengan maksimal", tambah pria yang kerap disapa Hergun.

Sementara itu perwakilan DPD KNPI Kabupaten Bogor, Imam Sunandar menyampaikan, selamat atas rapat kerja yang di gelar Oleh DPK KNPI Pamijahan, kiprah KNPI di wilayah harus dirasakan betul keberadaannya oleh masyarakat, KNPI harus berada di tengah-tengah masyarakat dengan kegiatan-kegiatan yang positif, inovatif dan progresif. 

"Tentu ini harus menjadi dasar dalam penyusunan rapat kerja ini, saya berharap pada program kerja yang telah dibuat ini, dilaksanakan dan di realisasikan dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga organisasi bisa hidup dan dan keberadaannya di rasakan oleh masyarakat", tutur Imam Sunandar.

Menurutnya, dalam melaksanakan kegiatannya KNPI harus sinergi dengan pemerintah setempat, menjadi mitra strategis dalam setiap kebijakan, menjaga harmonisasi dan kondusifitas di wilayah, serta sinergi dan kolaborasi dengan semua unsur dan elemen yang ada di wilayah kecamatan Pamijahan.
(Muhamad Janwar/Cawang)