= PT. Pos Indonesia Salurkan Bansos Sembako BPNT Untuk Tiga Bulan, di Desa Karanganyar dan Desa Curug Klari - Nuansa Metro

PT. Pos Indonesia Salurkan Bansos Sembako BPNT Untuk Tiga Bulan, di Desa Karanganyar dan Desa Curug Klari


Foto : Kegiatan penyaluran BPNT di desa Curug.

www.nuansametro.co.id - Karawang 
Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) menggandeng PT. Pos Indonesia untuk mencairkan bansos sembako BPNT sebesar 600 ribu, untuk bulan Januari hingga Maret 2022, yang dapat dicairkan di Kantor Pos Indonesia. 

Pencairan bansos sembako BPNT 600 ribu di Kantor Pos Indonesia ini tidak melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), sehingga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa langsung mencairkannya. Sebab pemerintah akan mempercepat penyaluran bansos sembako BPNT 600 ribu kepada KPM yang terdampak pandemi Covid-19.

Foto : Bhabinkamtibmas desa Curug sedang melayani masyarakat saat penyaluran BPNT.

Penyaluran bansos sembako BPNT 600 ribu tengah dilakukan sejak Februari 2022 bagi KPM yang membutuhkan. Namun sehubungan dimasa Pandemi Covid-19 di kabupaten Karawang masuk pada level 3, akhirnya mekanisme dari pemerintah melalui kementerian sosial itu di inisiasi kembali oleh pihak Muspika Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.

Untuk tidak terjadinya kerumunan warga saat penyaluran bantuan oleh petugas PT Pos Indonesia, dengan melalui masing-masing Desa yang ada di Kecamatan Klari dengan didampingi TKSK dan staf kesejahteraan sosial Kecamatan Klari Kabupaten Karawang dengan menggandeng Babinsa AD dan bhabinkamtibmas Desa masing-masing sebagai pengamanan selama kegiatan penyaluran bantuan berlangsung.

Foto : Penyaluran bantuan BPNT di desa Karanganyar.

Kali ini PT. Pos Indonesia Cabang Kosambi Kabupaten Karawang kembali menyalurkan bantuan uang tunai yang bersumber dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk di 2 Desa diantaranya, Desa Karanganyar sebanyak 206 KPM dan Desa Curug sebanyak 249 KPM.  (Oya)