= Polsek Teluknaga Polrestro Tangerang Kota, Berhasil Ungkap Kasus Pembobol Spesialis Toko Market - Nuansa Metro

Polsek Teluknaga Polrestro Tangerang Kota, Berhasil Ungkap Kasus Pembobol Spesialis Toko Market


Foto : Polsek Teluknaga Polres Metro Tangerang Kota saat konferensi pers, ungkap keberhasilan terkait kasus pembobolan spesialis 12 gerai toko market ditempat berbeda.

www.nuansametro.co.id - Tangerang
Jajaran Polsek Teluknaga Polres Metro Tangerang Kota, berhasil ungkap kasus pembobolan spesialis 12 gerai toko market ditempat berbeda.

Spesialis pembobol itu berjumlah 7 pelaku dengan berinisial RR, JP, NA, CS, DD, IB dan S. Dari ketujuh pelaku RR sebagai otak dari pencurian, sedang S sebagai penadah.

"Awal kejadian pada saksi datang ke toko sekira pukul 06.00 WIB dengan maksud untuk membuka toko.” kata Kapolsek Teluknaga, AKP Darma Adi Waluyo saat konferensi pers, Selasa (22/2).

Lebih lanjut Darma menjelaskan, terlihat toko tersebut dalam kondisi terbuka, pintu rolling door rusak dan barang - barang di dalam toko berantakan.

Dari kejadian tersebut saksi melapor kepada kepala toko, selanjutnya saksi dan korban melaporkan Mako Polsek Teluknaga.

Pembobolan toko dari para pelaku berawal di toko Alfamart Kebon Teki Kampung Sukamaju, Desa Tegal Angus Teluk Naga Tangerang pada Minggu (19/09/2021).

Tidak disitu saja, pelaku membobol gerai toko Alfamart, bahkan di gerai toko Indomart disejumlah tempat di 12 TKP dengan lokasi berbeda.

Terakhir pelaku, membobol gerai toko Alfamart di jalan Raya Tanjung Pasir, Teluknaga Tangerang.

Untuk menguatkan penyelidikan dan pemeriksaan, Polisi berhasil menyita barang bukti, 1 gunting besi, 1 linggis, 2 obeng, 1 tang, 1 besi congkel, 125 bungkus rokok berbagai merk, 20 bungkus minyak goreng berbagai merk, Rekaman CCTV, 1 unit sepeda motor Beat warna putih dan 1 sepeda motor Mio warna kuning.

Dari ketujuh pelaku, polisi menjeratnya pasal pasal 363 ayat 1 ke 4 dan 5 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.  (Zul/Sar)