= Polda NTB Tingkatkan Kemampuan Pengamanan Event Pramusim MotoGP - Nuansa Metro

Polda NTB Tingkatkan Kemampuan Pengamanan Event Pramusim MotoGP


Foto : Polda NTB, saat menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Mandalika 1 Rinjani 2022, di Ballroom Aruna Hotel Senggigi, Lombok Barat, Senin (7/2).

www.nuansametro.co.id - Lombok Barat
Sebagai tuan rumah penyelenggaraan event Pramusim MotoGP 2022, di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit. Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terus berbenah dan mempersiapkan kesuksesan event tersebut. Tak terkecuali Polda NTB, Senin (7/2/2022), menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Mandalika 1 Rinjani 2022, di Ballroom Aruna Hotel Senggigi, Lombok Barat.
 
Kapolda NTB Irjen Pol. Djoko Poerwanto saat membuka latihan mengungkapkan, Latpraops Mandalika 1 Rinjani akan dilanjutkan dengan Tactical Floor Game (TFG), guna peningkatan kemampuan personel untuk pengamanan event Pramusim MotoGP 2022.
 
“Melalui Latpraops Mandalika 1 Rinjani 2022 ini, diharapkan mampu meningkatkan profesionalisme dan kemampuan personel, dalam rangka pengamanan event Pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika Lombok,” jelasnya.
 
“Disamping itu untuk menyatukan persepsi seluruh personil yang terlibat dalam operasi, sehingga diharapkan tercipta cara bertindak yang tepat, sesuai sasaran yang telah ditentukan,” lanjut Kapolda.
 
Selain itu, lanjut Kapolda NTB, Latpraops tersebut juga diharapkan dapat memberikan gambaran sistem dan pola pengamanan, karena kesuksesan penyelenggaraan Pramusim MotoGP 2022, menunjukkan kesungguhan Polri dalam hal ini Polda NTB dan Polres jajaran.

“Harapannya, Latpraops ini akan mampu memberikan gambaran tentang tindakan dan langkah-langkah, yang harus dilaksanakan dalam operasi. Latpraops ini menunjukkan keseriusan Polri, dalam meningkat kualitas dan kemampuan serta ketrampilan SDM anggota,”imbuhnya.
 
Dalam kesempatan itu, Jenderal Polisi Bintang Dua itu juga berpesan, agar segenap anggota Polri lingkup Polda NTB dan Polres jajaran, terus memupuk keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
 
“Karena dengan ridhoNya jua, event Pramusim MotoGP tahun 2022 nantinya bisa berjalan dengan aman, tertib, dan lancar serta sukses,” ucapnya.
 
Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1989 kelahiran Pekalongan, Jawa Tengah itu juga berpesan, agar setiap personel menyiapkan diri untuk memberikan yang terbaik.
 
“Siapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi, berikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, sehingga dapat menampilkan jati diri Polri yang Presisi (Profesional, Akuntabilitas dan Berkeadilan, red),” pesannya.
 
Lakukan koordinasi dan kolaborasi dengan TNI, Pemda, penyelenggara event/event pramusim MotorGP 2022.

 
Setelah sambutan Kapolda NTB, dilanjutkan dengan paparan materi yang disampaikan Karoops, Irwasda, Dirintelkam, dan Dirlantas.
 
Tampak hadir dalam Latpraoops itu, Irwasda Polda NTB, para PJU Polda NTB, Pasi Ops Korem 162/Wira Bhakti, Palaksa Lanal Mataram, dan Kasi Intel Lanud ZAM.  (Jerry)