= Plafon Ruang Kelas VI SDN Rengasdengklok Selatan Ambruk - Nuansa Metro

Plafon Ruang Kelas VI SDN Rengasdengklok Selatan Ambruk


www.nuansametro.co.id - Karawang
Plafon bangunan ruang kelas Sekolah Dasar Negeri IV Rengasdengklok Selatan Karawang ambruk, tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, karena seluruh siswa masih melakukan pembelajaran jarak jauh atau daring.

Husen (28) penjaga sekolah menuturkan insiden ambruknya plafon atau atap dua bangunan kelas VI terjadi pada pukul 13.00 WIB.

"Saya lagi di ruang Tata Usaha (TU) tiba-tiba denger suara bangunan ambruk, keras sekali suaranya," kata Husen penjaga sekolah saat ditemui Nuansametro.co.id di lokasi kejadian, Selasa (01/02/2022).

Husen kemudian berlari keluar dari ruang tata usaha untuk mencari tahu asal suara itu. Setelah tiba di depan pintu, ia melihat atap ruang kelas yang biasa digunakan siswa kelas VI ambruk.

"Padahal enggak ada angin kencang, cuaca juga siang sangat cerah,"  Terangnya.

"Karena tidak layak, jadi beberapa hari sebelum kejadian barang-barang kita pindahin. Eh ternyata benar kejadian, ambruk. ada beberapa ruangan lainnya juga sudah terlihat keropos,"  tandasnya.

Kerusakan pada atap bangunan sekolah itu sebenarnya sudah terlihat sejak setahun terakhir dan pihak sekolah juga sudah mengajukan anggaran untuk perbaikan. Namun demikian, pengajuan anggaran itu sampai saat ini belum terealisasi sehingga perbaikan urung dilakukan.

Sementara itu, penjaga sekolah sampai saat ini terlihat masih sibuk membersihkan puing-puing reruntuhan atap bangunan SDN IV Rengasdengklok Selatan tersebut.  ( Asep Kurniawan)