= Petugas Gabungan Muspika Klari, Melaksanakan Kegiatan Ops Yustisi PPKM Level 2 dan KRYD - Nuansa Metro

Petugas Gabungan Muspika Klari, Melaksanakan Kegiatan Ops Yustisi PPKM Level 2 dan KRYD


Foto : Personil gabungan saat membubarkan kumpulan anak muda.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Polsek Klari dan Koramil 0412/Klari/TNI-Polri beserta Sat Pol PP Kecamatan Klari melaksanakan kegiatan apel gabungan dalam rangka Ops yustisi PPKM level 2 dan KRYD di Wilayah Hukum Polsek Klari.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Klari Kompol. Ricky Adipratama, SH., S.IK., MM, bertempat  di Mako Polsek Klari Desa Duren Kecamatan Klari Kabupaten Karawang pada Sabtu (5/2/2022) malam.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka penerapan Pendisiplinan protokol kesehatan 3 M (mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker) kepada masyarakat, untuk mencegah Penyebaran dan Penularan Virus Covid 19 Wilayah Kecamatan Klari Kabupaten Karawang 
 
Saat apel, Kapolsek Klari memberikan arahan kepada seluruh personil agar pengamanan malam Minggu yang digelar di wilayah hukum Polsek Klari dalam rangka antisipasi kejahatan jalanan dan C-3 yang meresahkan masyarakat. Namun, Kapolsek menekankan, dalam melakukan tindakan, harus tegas namun terukur, lakukan secara humanis, santun, Elegant dan Profesional.

"Guna mencegah Eskalasi sebaran Covid 19 diwilayah Kecamatan Klari, bahkan sudah mulai adanya yang terpapar kembali dan tentunya kita ingatkan agar masyarakat selalu jaga Prokes, disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan yang mana sesuai Surat Edaran Mendagri No. 6 Ta. 2022 dan Bupati Karawang". Ucapnya.

Setelah giat Apel dilaksanakan, dilanjutkan dengan kegiatan Imbangan Woro-woro dalam rangka PPKM Level 2 dan KRYD malam hari, untuk mengantisipasi terjadinya yawuran dan C-3 ( Curat, Curas, Curanmor ). Patroli dilaksanakan secara acak ke titik rawan, yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas di malam hari.

Adapun rute patroli diantaranya sepanjang jalur Jalan Raya Klari - Kosambi, Jalan Raya Kosambi - Telagasari, Perum Kartika Residance, Perum De'Keraton, Perbatasan Klari - Purwasari Taman Makam Pahlawan perbatasan dengan wilayah hukum Polsek Purwasari.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama menegaskan, segera mengambil langkah preventif dengan cara membubarkan anak-anak remaja yang kedapatan tengah asyik nongkrong di areal pemukiman, dimana areal tersebut dianggap rawan akan tawuran.

Dtemukan anak-anak remaja yang sedang nongkrong sambil menenggak minuman keras (miras). Petugas langsung melakukan upaya dan tindakan secara preventif dengan menegur dan meminta agar anak-anak remaja tersebut membubarkan diri untuk bergegas pulang ke rumah masing-masing.

"Anggota gabungan TNI-Polri juga mengingatkan, agar kedepannya mereka tidak mengkonsumsi miras lagi,"  sambung Ricky.

Tidak hanya itu, anggota gabungan juga meminta kepada masyarakat untuk tetap patuhi prokes covid-19, tak lupa anggota gabungan membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakannya.

Selama kegiatan dilaksanakan, berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.  (Oya/Jhon)