= Perihal Dugaan Pelecehan Terhadap Profesi Wartawan, Camat Cibuaya : "Nanti Saya Infokan, Setelah Tahu Siapa Oknum Kadesnya" - Nuansa Metro

Perihal Dugaan Pelecehan Terhadap Profesi Wartawan, Camat Cibuaya : "Nanti Saya Infokan, Setelah Tahu Siapa Oknum Kadesnya"


www.nuansametro.co.id - Karawang.
Beredarnya pemberitaan di media terkait rekaman suara dalam voice note salah seorang oknum kepala desa yang  diduga telah melecehkan profesi wartawan. Namun, hingga saat ini belum ada solusi sebagai titik terang dari permalasahan yang terjadi.

Pasalnya setelah di lakukan audiensi untuk klarifikasi antara para wartawan dengan Camat Cibuaya pada saat rapat minggon desa yang di laksanakan di Kantor Desa Cemara Jaya pada Selasa (22/02/2022) belum di temukan titik terang.

Padahal jelas, Pers sebagai pilar demokrasi ke empat, keberadaan pers telah sukses turut serta membangun bangsa dan negara, dan jelas peran pers dalam pemerintahan sangat berperan, baik dalam mewartakan agenda pemerintahan, dan keberhasilan pemerintah, atau memberikan kritik kebijakan pemerintah.

Di tengah pesatnya jaman dan teknologi yang semakin canggih yang disertai dengan penyebaran informasi yang tak terbatas, negara sangat membutuhkan kehadiran pers, tentunya dengan perspektif yang jernih.

Akan tetapi terkadang ada oknum pejabat dan penyelenggara pemerintahan yang kerap menyakiti perasaan insan pers.

Seperti hal nya yang sudah di lakukan oleh salah seorang oknum kades yang berada di kecamatan Cibuaya kabupaten Karawang yang di duga telah melakukan pelecehan terhadap profesi wartawan di dalam pesan suaranya atau voice note yang ada di dalam  Whats App Grup (WAG).

Camat Cibuaya Ari Sandy Ketika di Konfirmasi oleh para awak media setelah selesai melaksanakan rapat minggon desa di Aula Kantor Desa Cemara Jaya Kecamatan Cibuaya Karawang, mengatakan, bahwa terkait dengan permasalahan ini, pihaknya belum bisa menjawab atau belum bisa komentar apa-apa. 

Dikarenakan suara yang ada di dalam pesan suara atau voice note tersebut belum di ketahui, siapa oknum kepala desa yang berbicaranya.

"Jadi untuk saat ini, saya belum bisa menjawab siapa Kades tersebut,"  Ucap Camat.

Menurut Camat, bila nanti pihaknya sudah mendengar isi suara voice note tersebut, dirinya akan menyampaikan ke ketua IKD untuk segera mencari siapa oknum Kepala desa yang sudah berbicara seperti di dalam pesan suara tersebut. 

"Nanti jika sudah di ketahui siapa yang ada di dalam pesan suara tersebut, pihaknya akan segera memberitahukan kepada para wartawan, untuk segera di lakukan klarifikasi,"  Pungkasnya. (Tim NM)