= Penemuan Jasad Bayi Hebohkan Warga Kuripan, Ditemukan Tulisan Minta Tolong Dikuburkan - Nuansa Metro

Penemuan Jasad Bayi Hebohkan Warga Kuripan, Ditemukan Tulisan Minta Tolong Dikuburkan


Foto : Petugas saat mengevakuasi jasad bayi yang dibuang.

www.nuansametro.co.id - Lombok Barat
Warga Dusun Adeng, Desa Jagaraga, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lobar heboh atas penemuan jasad bayi berjenis kelamin perempuan, Senin (14/2/2022).

Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kapolsek Kuripan Iptu Agus Supriadi mengatakan mayat bayi tersebut ditemukan di jalan Dusun Dasan Geres Pande Desa Jagaraga, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lobar. 

“Iya, ditemukan sekitar pukul 06.00 wita di pinggir jalan kira-kira 100 meter dari jalur Bil 1, Desa Jagaraga Kecamatan Kuripan Kabupaten Lobar  oleh Sdr. Jamiin, (50) warga Dusun Adeng, Desa Jagaraga, Kecamatan Kuripan Kabupaten Lobar,” ungkap Kapolsek.

Awal penemuan saat Jamiin akan berangkat ke tempat pembuatan bata melewati jalan Dusun Dasan Geres Pande.

“Kemudian saksi melihat atau menemukan kardus jenis Narmada gelas yang mencurigakan di pinggir jalan, karena ada noda bekas bercak darah,” katanya.

Sehingga Jamiin memeriksa Kardus tersebut dan melihat sesosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan dan juga menemukan tulisan di kertas.

“Disitu bertuliskan ‘tolong di kuburkan dengan baik', karena khawatir dimakan binatang, Sdr. Jamiin membawa mayat bayi tersebut ke rumahnya di Dusun Adeng, Desa. jagaraga, Kecamatan Kuripan,” imbuhnya. 

Atas peristiwa tersebut, di Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Lombok Barat telah melakukan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP).

“Tindak lanjutnya, jasad bayi tersebut telah diserahterimakan di Rumah Sakit Bhayangkara Mataram,” pungkasnya.

Terkait siapa pelaku pembuang jasad bayi tersebut, Polsek Kuripan yang di Back Up oleh Tim Puma Sat Reskrim Polres Lombok Barat sedang melakukan penyelidikan.

“Untuk pelaku, sedang kita selidiki, untuk mengungkap dan mengetahui motif pelaku membuang bayi tersebut,” tandasnya.  (NP)