= Pembagian 1000 Masker di Wilayah Cengkareng Barat, Dilakukan Oleh BNPB Bersama Camat dan Lurah - Nuansa Metro

Pembagian 1000 Masker di Wilayah Cengkareng Barat, Dilakukan Oleh BNPB Bersama Camat dan Lurah


Foto : Kegiatan pembagian masker bagi masyarakat di pasar Ganepo, Cengkareng, Jakarta Barat.

www.nuansametro.co.id - Jakarta 
Pembagian 1000 masker yang dilaksanakan di wilayah Cengkareng Barat kecamatan Cengkareng pada Jum'at (11/2) di pimpin langsung oleh 
Faqih Camat Cengkareng didampingi Waluyo Lurah Cengkareng Barat serta Kapten Kurniawan DanRamil Cengkareng, AKP Julianto Wakapolsek Cengkareng, Ranny Kasatgas Pol PP bersama anggota yang lain turut membagikan masker kepada para pengunjung dan para pedagang di pasar Ganefo, sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19 ini. 

Disampaikan langsung oleh kepala BNPB Sidik, bahwa pembagian masker dilaksanakan Se- DKI Jakarta dan per kelurahan dimulai pada hari Jum'at (11/2) hingga Minggu (13/2).

"Sebanyak 1000 pcs masker yang disediakan, serta jumlah masker yang diberikan per orang sebanyak 3 pcs. Untuk acara saat ini hanya pembagian masker namun akan ada kegiatan lagi sambil menunggu perkembangan"  terang Sidik.

Menurutnya, pembagian masker ini merupakan penerapan dari protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19. Bukan hanya disaat PPKM level 3 saja, disaat nanti PPKM turun akan tetap dilaksanakan demi menjalankan protokol kesehatan di masyarakat.

Komentar yang sama disampaikan oleh Lurah Cengkareng, Waluyo, pasar tradisional khususnya yang menjual bahan pokok bisa beroperasi, tetapi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Untuk itu, ketersediaan masker, tempat cuci tangan dan pengawasan agar tidak terjadi kerumunan menjadi sangat penting.

"Pemerintah tidak akan bisa mengendalikan pandemi Covid-19 tanpa dukungan dan kesadaran penuh dari masyarakat, dalam penerapan protokol kesehatan," jelas Lurah Waluyo saat berada di Pasar Ganefo Jumat, (11/2) pagi.

Ia menambahkan, perekonomian merupakan salah satu sektor kritikal yang menjadi perhatian pemerintah di tengah pandemi ini.

"Oleh karena itu, Pemerintah/TNI hadir di tengah masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19, sehingga perekonomian bangsa dapat pulih dan Indonesia bangkit,"  jelas Waluyo.  (Zul/Sar)