= PC NU-Care Lazisnu Karawang, Salurkan Santunan Yatim Bersama CSG Peduli di SDIT NU Telukjambe Timur - Nuansa Metro

PC NU-Care Lazisnu Karawang, Salurkan Santunan Yatim Bersama CSG Peduli di SDIT NU Telukjambe Timur


Foto : PC NU-Care Lazisnu Kabupaten Karawang melalui kerjasama dengan PT. Citra Swarna Group saat melakukan Santunan Yatim dan dhuafa di SDIT NU (Sekolah Dasar Islam Terpadu) Telukjambe Timur, Jumat (25/02/2022).

www nuansametro.co.id - Karawang
Kepedulian terhadap anak-anak yatim dan dhuafa tidak hanya menjadi perhatian perorangan. Sekarang ini banyak perusahaan-perusahaan dan organisasi juga yayasan yang berada di kabupaten Karawang melakukan kegiatan tersebut, salah satunya adalah Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Nahdhatul Ulama (Lazisnu)

PC NU-Care Lazisnu Kabupaten Karawang melalui kerjasama dengan PT. Citra Swarna Group kembali melakukan Santunan Yatim dan dhuafa di SDIT NU (Sekolah Dasar Islam Terpadu) Telukjambe Timur, Jumat (25/02/2022).

PC NU-Care Lazisnu Karawang tambah yakin, bahwasannya ke depan tidak hanya para pengusaha yang akan bekerjasama dengan PC NU-Care Lazisnu Karawang untuk menyalurkan santunan dan Dana-Dana CSR lainnya kepada para mustahik (penerima manfaat) dengan tepat sasaran. 

"Kami berharap, setiap kegiatan seperti ini menjadi motivasi bagi siapapun yang ingin menyalurkan santunan maupun donasi lainnya, untuk kita salurkan bersama-sama kepada penerima manfaat yang layak di lingkungannya masing-masing. Kami mengajak di tiap-tiap desa, dusun dan kecamatan untuk bersama-sama membentuk jaringan pengumpul zakat infaq sedekah melalui lazisnu" Ajak ketua PC NU-Care Lazisnu kabupaten Karawang.

Lazisnu yang tersebar di 12 Negara adalah sebuah lembaga dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU), tidak hanya memiliki peran serta aktif membantu pemerintah, baik ditingkat kedusunan hingga perkotaan. 

Lazisnu juga mempunyai peran serta aktif untuk dapat membantu ummat melalui Program Koin NU atau Kaleng Sedekah, untuk masing-masing wilayah yang ada Lazisnu. Dimana prinsip kinerja penghimpunan dana sedekah atau zakat menjadi prioritas untuk memperbaiki ekonomi ummat lingkungan masing-masing.

PT. Citra Swarna Group (CSG) melalui Program CSG Peduli yang dipimpin oleh H. Pramono bekerjasama dengan PC NU-Care Lazusnu Karawang melakukan kegiatan ini mengingat keberadaannya di Kabupaten Karawang.

 "Hal ini penting bagi kami, karena kami berada di Karawang, maka Kami PT. CSG adalah bagian dari Karawang dan kami berbagi untuk wilayah karawang" tutur H. Pramono.

Dalam kesempatan itu Pramono juga menyampaikan dan mengajak para pengusaha lainnya, untuk bersama-sama memajukan Karawang dengan program peduli yang bisa disalurkan dilingkungan mereka berada. Harapannya, kegiatan seperti ini bisa menciptakan embrio-embrio kebaikan. Melalui kerjasama dengan Lembaga yang kredibel, lembaga yang tahu wilayahnya karena berhubungan langsung dengan masyarakat bawah. 

"Kami mengajak kepada para dermawan dan pengusaha yang memiliki rejeki lebih untuk bekerjasama dengan Lazisnu. Harapannya, mereka sama-sama bisa membantu para yatim piatu, kaum dhuafa disekitar tempat mereka berada. Lazisnu selain sebuah lembaga yang kredibel, juga sangat menguasai kondisi lapisan bawah masyarakatnya," sambung Pramono.

Selain itu, Kiai Asep Syafe'i, yang dikonfirmasi jurnalis Nuansa Metro
menuturkan, bahwa kegiatan yang dilakukan PT. CSG melalui program CSG Peduli bersama Lazisnu, tidak hanya pada penyantunan yatim dan dhuafa, melainkan pemberian modal usaha kepada usaha mikro berupa dana hibah yang diberikan kepada para UMKM Binaan Lazisnu, pembangunan Musholla dan banyak lagi.

"Lazisnu membentuk team formatur, mulai dari UPZIS tingkat Kecamatan, JPZIS ditiap-tiap Dusun untuk dapat membantu PC NU-Care Lazisnu mendapatkan data yang akurat penerima manfaat dalam menyalurkan zakat, infaq dan sedekah yang dihimpun dari para Muzzaki, munfiq dan para donatur,"  ucap Kiai Asep.

Kiai Asep juga mengajak para DKM dan pihak kedusunan untuk bekerjasama melalui program Kaleng Sedekah yang diperuntukan bagi lingkungannya sendiri.

"Hasil dari Kaleng Sedekah itu tidak untuk dibawa keluar dari lingkungannya, apalagi dibawa keluar Karawang," tutup Kiai Asep Syafe'i.
(Li-Hoe)