= Pangdam VI/Mulawarman Menutup Dikmaba TNI AD Tahun 2021 - Nuansa Metro

Pangdam VI/Mulawarman Menutup Dikmaba TNI AD Tahun 2021


Foto : Sebanyak 81 siswa yang dilantik, dan telah menjalani pendidikan selama lima bulan atau 20 minggu.

www nuansametro co.id - Banjarbaru
Penutupan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD Tahun 2021 (OV), secara resmi ditutup oleh Pangdam VI Mulawarman Mayjen.TNI Teguh Pudjo Rumekso melalui video conference (vicon) di Aula Mako Secaba Rindam VI/Mulawarman Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Jumat (11/02/2022).

Sebanyak 81 siswa yang dilantik, dan telah menjalani pendidikan selama lima bulan atau 20 minggu. Sejak tanggal 25 September 2021 hingga 11 Februari 2022.

Pangdam VI Mulawarman Mayjend TNI Teguh Pudjo Rumekso, dalam penutupan dikmaba tersebut sebagai Inspektur upacara.

Mengenai acara penyumpahan prajurit, disesuaikan dengan protokol pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid) atas kebijakan petunjuk komando atas. Maka dari itu, virtual jarak jauh melalui video conference (vicon) pun dilakukan.

Pangdam VI Mulawarman, dalam sambutan yang dibacakan oleh Danrindam VI Mulawarman Kolonel Inf Freddino Janen Silalahi mengatakan, Selamat atas keberhasilan menyelesaikan pendidikan tahap pertama, dan berharap agar prestasi yang telah dicapai selama pendidikan dapat dijadikan motivasi untuk mengawali perjalanan pengabdian dilingkungan TNI angkatan darat.

Setelah melalui pendidikan pertama ini para mantan prajurit siswa akan melanjutkan pendidikan kejuruan sesuai dengan kecabangan masing-masing.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Para Dansatdik dan para Kabag Rindam VI/Mulawarman.  (Rls/Purwadhi).