= Paguyuban Lembur Kuring Bersama Aparatur Kampung Iplik Kelurahan Mekarjati Laksanakan Giat Kerjabakti - Nuansa Metro

Paguyuban Lembur Kuring Bersama Aparatur Kampung Iplik Kelurahan Mekarjati Laksanakan Giat Kerjabakti


Foto : Paguyuban Lembur Kuring bersama warga dan aparatur RW kerja bakti bersihkan saluran irigasi, Minggu (6/2).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Dengan memanfaatkan hari libur aparatur pemerintahan, warga Kampung iplik Kelurahan Mekarjati Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang bersama Paguyuban Lembur Kuring dan warga melaksanakan giat kerjabakti membersihkan saluran air irigasi di sekitar lingkungan, Minggu (06/02/2022).

Carli Ketua Rukun Warga 11 kampung iplik saat di konfirmasi oleh awak media mengatakan, kegiatan kerjabakti membersihkan saluran air irigasi tersebut, adalah untuk memperlancar aliran air yang memang sangat di butuhkan oleh masyarakat petani, pasalnya mayoritas warga masyarakat yang ada di wilayah kampung iplik adalah sebagai petani sawah.

"Di samping untuk memenuhi kebutuhan para petani, kegiatan kerjabakti ini pula adalah sebagai satu bentuk bahwa warga masyarakat masih tetap mempertahankan rasa kebersamaan dalam satu wadah yaitu gotong royong,"  ucap Ketua RW.

Dengan di dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memperlancar aliran air irigasi agar tidak tersumbat oleh sampah-sampah rumah tangga, juga untuk mencegah terjangkitnya wabah penyakit demam berdarah yang di sebabkan oleh nyamuk malaria, apalagi di masa-masa pandemi Covid - 19 ini, tentunya kita harus tetap menjalankan Protokol Kesehatan dan 5M sesuai anjuran pemerintah.

Sementara itu Ketua Paguyuban Lembur Kuring Warkim Berko saat di mintai komentarnya menyatakan, bahwa kegiatan kerjabakti ini memang sudah sejak lama di rencanakan.

"Kami sebagai satu perkumpulan kaum pemuda pribumi dalam satu wadah yaitu Paguyuban Lembur Kuring mempunyai satu cita-cita, yaitu ingin tempat tinggal atau kampung halaman tertata rapih, baik dalam tatanan kebersihan lingkungannya maupun di bidang atau sektor-sektor lain,"  Ungkapnya.

Menurut Dia, keberadaan Paguyuban  juga akan selalu mendukung dan tetap bersinergi dengan pihak pemerintahan setempat, dalam hal atau kegiatan apapun, terlebih dalam kegiatan sosial  kemasyarakatan.

"Insyaa Alloh kami akan selalu bergerak bersama pemerintahan setempat demi terciptanya satu perwujudan masyarakat yang Madani, yang tetap mengutamakan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi,"  ucapnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak aparatur pemerintahan setempat dan juga kepada seluruh warga kampung iplik, yang sudah ikut andil dan berpartisipasi pada kegiatan ini, semoga untuk kedepannya bisa lebih solid lagi di berbagai kegiatan kemasyarakatan lainya.  (Asep. S)