= MGMP Geografi di Gelar di SMAN I Pedes - Nuansa Metro

MGMP Geografi di Gelar di SMAN I Pedes


Foto : Pelaksanaan musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) yang bertempat di gedung SMAN I Pedes Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang, Kamis (3/2).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Untuk meningkatkan kualitas guru dalam proses pembelajaran, 46 guru mata pelajaran geografi ikuti musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) yang bertempat di gedung SMAN I Pedes Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang, Kamis (3/2).

Menurut Pengawas SMA, H.Bunyamin yang juga sebagai pemateri saat di temui jurnalis nuansametro.co.id mengatakan, bahwa kegiatan ini kaitannya menyongsong kurikulum paradigma baru yang di sebut dengan prototip, seberapa tingkat kader pemahaman guru terkait dengan penyesuaian kurikulum baru.

Program ini dari kelompok mata pelajaran yang masing-masing penyelenggaraan harinya sudah punya, jadi sudah ada alokasi dari Cabang Dinas.

"Agenda materinya pun sudah di programkan, intinya agenda yang sudah di programkan dan pematerinya dari pengawas serta dari pusat belajar guru yang sudah di latih untuk di  tularkan ke rekannya. Mudah-mudahan bisa berimbas positif kepada perkembangan serapan anak." ucapnya.

Sementara Kepala SMAN I Pedes, Yunanto. S.Pd. M.Pd kepada jurnalis nuansa metro.co.id menjelaskan, bahwa kegiatan ini selain silaturahmi yang sudah lama tidak kumpul, karena adanya pandemi Covid-19 juga dalam rangka meningkatkan kualitas guru dalam proses pembelajaran. 

Yunanto juga berharap ilmu yang sudah di dapat dari team narasumber, nantinya agar modelnya lebih di tingkatkan lagi. (Zis).