= Masyarakat Karawang Apresiasi Langkah H. Abas Hadimulyana, Untuk Mencalonkan Diri Sebagai Anggota DPR RI - Nuansa Metro

Masyarakat Karawang Apresiasi Langkah H. Abas Hadimulyana, Untuk Mencalonkan Diri Sebagai Anggota DPR RI


Foto : Anggota DPRD Karawang Fraksi Demokrat, H. Abas Hadimulyana, SE, saat berinteraksi dengan masyarakat Cilamaya Wetan, Karawang.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang dari Fraksi Demokrat, H. Abas Hadimulyana, SE, sepertinya sudah bulat untuk maju mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) pada tahun 2024 mendatang.

Niat tulusnya itu, tentunya sudah  mendapat respon positif dari dari berbagai kalangan, seperti dari keluarga besarnya, dari rekan-rekan sejawatnya di DPC partai Demokrat Karawang, dan yang lebih penting doa serta dukungan dari masyarakat Kabupaten Karawang untuk memuluskan niatan baiknya itu.

Seperti hal yang ditunjukkan oleh masyarakat di Kecamatan Cilamaya Wetan atas dukungannya terhadap diri H. Abas Hadimulyana.

Seperti terpantau dalam momentun Reses I tahun 2022 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang, untuk Dapil IV H. Budianto, di Perum Pratama Permai Desa Tegalwaru, Kecamatan Cilamaya Wetan, H. Abas Hadimulyana mendapat restu masyarakat setempat untuk menuju senayan di pemilu tahun 2024 mendatang.

Masyarakat yang hadir dalam acara reses itu, sangat antusias dan merespon serta memberikan apresiasi atas rencana niatan H. Abas untuk maju pada pencalonan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) di tahun 2024 mendatang.

"Kami warga disini siap mendukung pak H. Abas untuk mencalonkan di DPR RI," sambut riuh masyarakat saat H. Abas berpidato dan meminta restu untuk mencalonkan sebagai anggota DPR RI.

Selain menyampaikan hajatnya untuk nyalon sebagai anggota DPR RI di pemilu 2024, H. Abas juga merespon atas keluhan dari masyarakat Desa Tegalwaru, terkait solusi penanggulangan banjir yang kerap terjadi jika musim penghujan tiba.

"Malam ini saya terima keluhan warga Desa Tegalwaru terkait solusi penanggulangan banjir yang sering terjadi di daerah ini,"  ujar H Abas.

Menurutnya, dia akan memberikan dana aspirasi miliknya sebesar empat ratus juta rupiah untuk penanggulangan banjir di wilayah tersebut.

"Untuk itu saya akan berikan aspirasi saya sebesar 400 juta rupiah, guna upaya menanggulagi banjir disini," imbuhnya.

Selain itu, H Abas juga berkomitmen akan menarik dana aspirasi dari Pemprov Jawa Barat untuk penanggulangan banjir di Cilamaya Wetan.

"Jika aspirasi saya kurang, saya akan meminta anggaran aspirasi dari Dewan Provinsi sebesar 1 milliar rupiah, karena banjir Cilamaya Wetan harus diselesaikan, agar pada musim hujan tiba, masyarakat tidak takut kebanjiran dan aktivitas perekonomian dapat berjalan lancar,"  ungkapnya.

Aspirasi yang diberikan H. Abas kepada warga Cilamaya Wetan, kendati itu diluar Dapil dirinya yaitu di Dapil III, itu merupakan bentuk pengabdiannya kepada masyarakat Kabupaten Karawang.

"Apalagi jika saya duduk menjadi DPR RI, aspirasi yang lebih besar bisa disampaikan untuk masyarakat, khususnya masyarakat Cilamaya Wetan, umumnya masyarakat Karawang,"  tutur H. Abas.

Atas dasar itu H Abas meminta restu dan dukungannya untuk melenggang ke gedung bundar senayan.

"Saya meminta restu, doa dan dukungannya agar Allah SWT mengabulkan hajat saya, untuk menjadi  anggota DPR RI di tahun 2024 mendatang,"  tutupnya.  (Red)