= Lepas Sambut Komandan Pussenkav Kodiklatad di Mako Pussenkav Bandung - Nuansa Metro

Lepas Sambut Komandan Pussenkav Kodiklatad di Mako Pussenkav Bandung


Foto : Acara lepas sambut Komandan Pussenkav yang sebelumnya dilaksanakan Sertijab di Kodiklatad dari Mayjen TNI Gunung Iskandar ke Brigjen TNI Yanuar Adil, Senin (14/02/2022).

www.nuansametro.co.id - Bandung
Bertempat di Mako Pussenkav Jalan Ciremai No 9 Kota Bandung, telah dilaksanakan lepas sambut Komandan Pussenkav yang sebelumnya dilaksanakan Sertijab di Kodiklatad dari Mayjen TNI Gunung Iskandar ke Brigjen TNI Yanuar Adil, Senin (14/02/2022).

Lima hari setelah memperingati HUT Kavaleri TNI AD yang ke 72 membawa tema "Insan Kavaleri Yang Promotif (Profesional, Modern, dan Adaptif)" Dengan Jargon "aya Di Masa Perang Berguna Di Masa Damai". Pussenkav TNI AD sekarang memiliki komandan yang baru saja di serahterimakan jabatannya di Kodiklatad

Diawali dengan pelaksanaan Sertijab yang dipimpin oleh Komandan Kodiklatad pukul 09.00 wib, kemudian dilaksanakan penerimaan komandan baru Brigjen TNI Yanuar Adil di Pussenkav menuju Mako sebelumnya melakukan penciuman pataka dan memasuki Mako Pussenkav.

Mayjen TNI Gunung Iskandar beserta istri di dampingi Dan Pussenkav baru Brigjen TNI Yanuar Adil beserta istri keluar dari Mako Pussenkav menuju lokasi penanaman pohon, mulai melaksanakan penanaman pohon kenangan jenis pohon Durian Musang King berasal dari Malaysia, kemudian ke Mako untuk pemasangan foto dan penciuman Pataka selanjutnya Danpussenkav Lama Mayjen TNI Gunung Iskandar dilepas kepergiannya oleh Danpussenkav Baru Brigjen TNI Yanuar Adil beserta Ibu.

Mayjen TNI Gunung Iskandar selanjutnya bertugas sebagai Pati Ahli Bidang Hubungan Internasional Mabes TNI AD, di Pussenkav TNI AD,sebagai Komandan Pussenkav bertugas selama 4 bulan, sedangkan Brigjen TNI Yanuar Adil sebelum menjadi Komandan Pussenkav menjabat sebagai Irdam III/Siliwangi.

Dalam kegiatan Lepas sambut Komandan Pussenkav TNI AD, dihadiri Mayjen TNI Gunung Iskandar beserta istri, Danpussenkav TNI AD Brigjen TNI Yanuar Adil beserta istri, Wadan Pussenkav Brigjen TNI Hendrikus Joko Riyanto, para Dir, para Pamen Ahli, serta Jajaran dan Staff Pussenkav TNI AD.  (Purwadhi JSI).