= Kwarcab Karawang Lantik Pengurus Mabiran dan Kwaran Pedes - Nuansa Metro

Kwarcab Karawang Lantik Pengurus Mabiran dan Kwaran Pedes


Foto : Acara Pelantikan Mabiran, andalan dan LPK kwartir ranting Pedes, Selasa (22/2).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Pelantikan Mabiran, andalan dan LPK periode 2021- 2024 gerakan Pramuka kwartir ranting Pedes berjalan lancar dengan peserta yang hadir mengikuti protokol kesehatan. Acara di gelar di aula kantor kecamatan Pedes, Selasa (22/2).

Ka Kwarcab Karawang yang di wakili oleh wakil ketua bidang Bimas, H. Asep Aang Rahmatullah, saat di temui jurnalis nuansametro.co.id mengatakan, untuk pelantikan ini sudah terjadwal kan sesuai dengan AD/ ART.

"Yang menjadwalkan dari Ka Kwarcab, kebetulan Ka Kwarcab sedang menjalani isoman, jadi mohon doanya juga untuk Ka Kwarcab. Semoga lekas di sembuhkan dan bisa beraktifitas kembali,"  ucap Asep Aang.

Asep Aang pun berharap, dengan pengurus yang baru ini, semoga ada energi positif, tentunya semangat baru bukan hanya saja organisasi ini di bentuk, tapi harus ada kelanjutan dalam pembentukan organisasi kepanduan ini.

"Dimana tugasnya akan jelas untuk membina generasi tunas bangsa di era digitalisasi sekarang dan ini di perlukan inovasi-inovasi untuk generasi muda"  terangnya.

Ketua Kwaran Pedes Lukmanul Hakim. S.Pd saat diwawancarai jurnalis Nuansa Metro, mengungkapkan, bahwa agenda kegiatan hari ini melaksanakan orientasi Mabigus dan di lanjutkan dengan pelantikan pengurus Mabiran dan Kwaran Pedes. 

Tujuan dari orientasi Mabigus yaitu, untuk memberikan pembekalan tentang kepramukaan, khususnya mabigus di kwaran Pedes yang pesertanya dari tingkat SD/ MI, adapun materi orientasi diantaranya mengenai undang undang kepramukaan, ekstra kulikuler kepramukaan serta administrasi organisasi,"  ujarnya. 

Masih kata Lukman, untuk tingkat SMP, SMA itu telah melaksanakan di komisariat masing-masing. 

Sementara Ka Mabiran Furqon Jalaludin kepada nuansametro.co.id menjelaskan, bahwa kegiatan pelantikan untuk periode sekarang, masa Bhaktinya tiga tahun dan untuk kegiatan hari ini sebetulnya ada orientasi mabigus yang di padukan dengan acara pelantikan.

"Orientasi tadi yang dilaksanakan dilatih dengan kepanduan kepramukaan. 
Semoga dengan kepengurusan yang baru bisa lebih solid dan lebih baik lagi,"  harap Furqon.  (Zis).