= Kondisi Bantaran Sungai Citarum Kecamatan Ibun, Memprihatinkan - Nuansa Metro

Kondisi Bantaran Sungai Citarum Kecamatan Ibun, Memprihatinkan


Foto : Komandan Sektor 3 Citarum Harum Kolonel Arh. Roby N Simanjuntak, S.IP didampingi Dansubsektor 5/Tanggulun Pelda Dudi Rusmana meninjau langsung ke lokasi bantaran sungai kritis.

www.nuansametro.co.id - Majalaya Pelaksanaan program kegiatan Citarum Harum dalam rangka percepatan pengendalian kerusakan DAS Citarum terus dijalankan, antara lain berupa pemantauan terhadap kondisi kritis bantaran sungai Citarum yang berada di Kp. Balekambang RT. 03/RW.020 Desa Sukamaju Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung.

Komandan Sektor 3 Citarum Harum Kolonel Arh.Roby N Simanjuntak,S.IP didampingi Dansubsektor 5/Tanggulun Pelda Dudi Rusmana meninjau langsung ke lokasi bantaran sungai kritis, yang akan berpotensi longsor apabila terus menerus tergerus air sungai. Sehingga hal itu diperlukan perhatian semua pihak, khususnya warga yang tinggal dekat bantaran sungai, karena itu sangat dibutuhkan bronjong untuk menahan tanah mencegah terjadinya longsor.

Ketika dikonfirmasi lewat WhatsApp Komandan Sektor 3 Citarum Harum, Kolonel Arh Roby N Simanjuntak, S.IP, mengatakan, bantaran sungai ini sudah sangat kritis kondisinya dan berpotensi longsor apabila terus menerus tergerus air sungai.

"Sehingga hal tersebut diperlukan perhatian, kerjasama dan dukungan semua pihak, untuk mendukung pembangunan tanggul yang lebih kuat dengan menggunakan bronjong,"  Ucap Kolonel Arh Roby N Simanjuntak.
(Purwadhi JSI)