= Kelurahan Mekarjati Gelar Pemilihan Ketua LPM Tahun 2022 - Nuansa Metro

Kelurahan Mekarjati Gelar Pemilihan Ketua LPM Tahun 2022


Foto : Saat proses pemilihan LPM di Kelurahan Mekarjati, Karawang Barat.

www.nuansametro.co.id - Mekarjati
Kelurahan Mekarjati Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang, menggelar pemilihan ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) yang di laksanakan di aula kantor Kelurahan Mekarjati Kecamatan Karawang Barat Karawang pada Rabu (02/02/2022).

Pada acara kegiatan pelaksanaan pemilihan ketua LPM ini di hadiri oleh jajaran Pemerintahan Kelurahan Mekarjati dan Bhabinkamtibmas Polri serta Babinsa TNI AD.

Carli selaku ketua Forum Ketua RW Kelurahan Mekarjati yang merangkap sebagai ketua panitia pemilihan ketua LPM tersebut, saat di konfirmasi awak media mengatakan, jumlah hak pilih sebanyak 99 orang termasuk para tokoh pemuda dan tokoh masyarakat. 

Sedangkan, untuk kandidat calon Ketua LPM sebanyak 2 orang yaitu K. Karsum nomor urut 01 dan Ade Sonjaya di nomor urut 02.

"Pelaksanaan pemilihan tersebut di mulai pukul 08.00 wib sampai dengan batas waktu yang telah di tentukan dan telah disepakati bersama yaitu pukul 10.00 wib", imbuhnya.

Lebih lanjut Carli menuturkan, dari hasil akhir penghitungan surat suara yang sah dengan jumlah suara terbanyak diperoleh kandidat dengan nomor urut 01 yaitu K. Karsum dengan jumlah suara 84 suara. Sedangkan untuk kandidat nomor 02 yaitu Ade Sonjaya memperoleh 12 suara.

Jumlah keseluruhan surat suara adalah 99 suara. Surat suara sah 97, Blangko 1 dan yang tidak hadir 2.

Sementara itu kandidat dengan jumlah suara terbanyak nomor urut 01 K. Karsum saat di mintai komentarnya oleh jurnalis Nuansa Metro menyampaikan, rasa terima kasihnya  kepada seluruh elemen yang mana telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk menjadi ketua LPM Kelurahan Mekarjati Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang.

"Insyaa Alloh saya akan bertanggung jawab secara penuh serta akan bersungguh-sungguh menjalankan amanah yang di emban sesuai visi dan misi,"  Ungkapnya.  (Asep Supriatna)