= Kegiatan MGMP Kembali di Gelar - Nuansa Metro

Kegiatan MGMP Kembali di Gelar


Foto : Kegiatan musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) yang di laksanakan hari ini tentang Matematika di gedung SMAN I Pedes.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Kegiatan musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) yang di laksanakan hari ini tentang matematika, tujuan yang pertama menggarap menyusun kisi-kisi untuk pelaksanaan ujian sekolah kelas dua belas dan yang kedua penguatan produk prototipe kurikulum paradigma baru. Hal tersebut  diungkapkan pengawas SMA, H. Bunyamin, di sela sela kegiatan kepada jurnalis nuansametro.co.id, Rabu (9/2).

Menurutnya, target MGMP matematika untuk kelas dua belas sampai dengan bulan Maret, karena untuk kelas dua belas itu harus di rancang, kira-kira terukur bukan untuk kebutuhan sekolah yang ada di perkotaan saja, tapi yang di pelosok pun harus terukur.

"Jangan sampai ukuran pribadi di paksakan ke sekolah-sekolah yang tidak kuat cara berpikirnya,"  Ucapnya.

Kegiatan MGMP matematika di ikuti 72 guru bidang studi matematika dari perwakilan seluruh sekolah menengah yang berada di kabupaten Karawang, yang bertempat di gedung SMAN I Pedes.

Di tempat terpisah Yunanto, S.Pd. M.Pd selaku Kepala Sekolah SMAN I Pedes dan juga sebagai Koordinator mata pelajaran matematika kepada jurnalis nuansametro co.id mengatakan, kegiatan ini dalam rangka peningkatan Kompetisi sains nasional (KSN) yang mana dalam kegiatan menggarap dan menyusun kisi-kisi untuk pelaksanaan ujian sekolah kelas dua belas.

"Semua mata pelajaran akan melaksanakan kegiatan ini dan tempat pelaksanaanya juga akan bergilir tidak di satu sekolah saja"  ujar Yunanto. (Zis).