= Karang Taruna Kecamatan Tirtajaya Gelar Acara Syukuran Menempati Kantor Sekretariat Baru - Nuansa Metro

Karang Taruna Kecamatan Tirtajaya Gelar Acara Syukuran Menempati Kantor Sekretariat Baru


Foti : Para pengurus karang taruna kecamatan Tirtajaya.

www.nuansametro.co.id - Tirtajaya 
Pengurus Karang Taruna Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang gelar acara syukuran di kantor sekretariat kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Tirtajaya yang baru saja mereka tempati.

Acara syukuran tersebut memang di laksanakan hanya sederhana, dan tidak mengundang pihak-pihak lainya, hanya di hadiri oleh jajaran Ketua-ketua Karang Taruna Desa, tokoh masyarakat setempat, dan tokoh agama yang ada di wilayah Kecamatan Tirtajaya.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Tirtajaya Panji Rachmat Purwanto S.T. saat di mintai komentarnya mengungkapkan, acara ini memang sudah direncanakan sebelumnya. Karena ini adalah merupakan satu wujud rasa syukur, kini Karang Taruna Kecamatan Tirtajaya memiliki kantor sekretariat.

"Yang pastinya, kami selaku pihak Pengurus Karang Taruna Kecamatan Tirtajaya akan mengundang pihak Karang Taruna Kabupaten dan pihak  pemerintahan setempat serta instansi terkait lain yang ada di wilayah kecamatan Tirtajaya,"  Ungkapnya.

Menurutnya, pada tanggal 9 Maret 2022 pihaknya juga akan mengagendakan untuk pelantikan, SK yang telah di tetapkan pada bulan lalu, yang kemudian nanti di bulan April 2022 akan melaksanakan Raker (Rapat Kerja) Karang Taruna,.

"Saya berharap, dengan terbentuknya kepengurusan Karang Taruna Kecamatan ini, akan membawa perubahan di berbagai sektor yang ada di wilayah kecamatan Tirtajaya khususnya, dan juga dapat mempersatukan Karang Taruna Desa dan kaum generasi muda serta seluruh elemen yang ada di wilayah Tirtajaya. Tentunya dengan satu tujuan dan persepsi yang sama untuk membangun Tirtajaya menjadi lebih baik lagi kedepan",  Imbuhnya.

Sementara itu Iwan Kurniawan selaku sekertaris saat di konfirmasi awak media www.nuansametro.co.id mengatakan, selama kurang lebih 3 bulan Karang Taruna Kecamatan Tirtajaya sudah menjalankan 2 teknis dari 9 teknis yang ada dalam kepengurusan, yaitu teknis budaya dengan jenis musik akustik yang setiap malam minggu di laksanakan di halaman kantor kecamatan Tirtajaya dengan tema Ngopikustik.

"Acara ini atas ijin dari Pa Camat, tujuannya adalah untuk mempersatukan kaum generasi dan khususnya para pemuda demi terciptanya satu persatuan yang kokoh antar sesama, dan untuk mengurangi perilaku yang negatif, daripada nongkrong di luar lebih baik nongkrong bareng disini sambil diskusi hal-hal yang positif " Jelasnya.

Selain itu, untuk teknis yang kedua yaitu teknis kesejahteraan sosial yang sekarang sudah berjalan. 

"Dari 9 teknis yang telah di tentukan dalam kepengurusan tersebut setelah diresmikannya kantor sekretariat, nanti mudah-mudahan dapat berjalan semua,"  Pungkasnya.  (Asep S/Abdul R)