= Kapolres Bersama Bupati Karawang Lakukan Zoom Cloud Meeting Dengan Presiden RI, Saat Monitoring Vaksinasi di Klari - Nuansa Metro

Kapolres Bersama Bupati Karawang Lakukan Zoom Cloud Meeting Dengan Presiden RI, Saat Monitoring Vaksinasi di Klari


Foto : Kapolres Karawang saat membagikan sembako kepada warga lansia sesaat pelaksanaan vaksinasi, Kamis (17/2).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Dalam rangka melaksanakan program percepatan Herd Imunity, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono SH., SI.K, MH., CPHR bersama Bupati Karawang Dr. Hj. Cellica Nurrachadiana melakukan monitoring pelaksanaan kegiatan gerai Vaksinasi Lansia dan Anak usia 6 - 11 tahun, serta vaksinasi Booster dosis 3.

Setibanya di lokasi vaksinasi, Kapolres Aldi Subartono dan Bupati Cellica beserta rombongan Forkominda dan Muspika Kecamatan Klari, berkeliling untuk melakukan pengecekan dan berinteraksi dengan vaksinator dan penyelenggara, terkait jalannya kegiatan tersebut. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan terpusat di SDN Cibalongsari IV berlokasi di Dusun Cirejag RT 06 RW 03 Desa Cibalongsari Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Kamis (17/2/22) Pagi.

Kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Bapak Presiden RI Ir H Joko Widodo, secara Virtual melalui Zoom Cluod Meeting. Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Ops Polres Karawang Kompol. Endar S., S.I.kom, Kapolsek Klari Kompol. Ricky Adipratama, S.H., S.IK., M.M., Danramil Klari Kapten Inf Sukarya, 

Kemudian, Camat Klari Drs. Andi M, Sekcam Klari Hj. Idah Hamidah SE, Kapuskesmas Klari Hj. Khoiriyah S.ST, Kasidokes Polres Karawang, Panit I Binmas Polsek Klari Ipda. M. Arif, Para Bhabin Desa Polsek Klari dan Zona II, Para Nakes dan Tim PCR, Kepala Sekolah dan Para Guru SDN Cibalongsari 4 dan Bapulbaket Intelkam Aiptu. Asep Saeful Z.

Kapolres Aldi Subartono menuturkan, kunjungan monitoring yang dilakukannya ini dipantau langsung oleh bapak Presiden RI, untuk mengecek secara langsung proses vaksinasi dengan sasaran warga lansia sekitar. 

“Kegiatan secara Virtual Bapak Presiden RI melalui Zoom Cloud Meeting, Forkompinda dan Muspika Klari, serta membagikan sembako kepada warga lansia berjalan dengan tertib dan lancar"  terang Kapolres.

Kepada petugas yang melaksanakan vaksinasi, Kapolres juga mengimbau kepada petugas pelaksana maupun penerima vaksinasi, wajib menerapkan protokol kesehatan dan pengamanan. 

"Hendaknya selalu monitoring jalannya pelaksanaan kegiatan, agar dipastikan pelaksanaan kegiatan vaksinasi berjalan dengan tertib sesuai dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

Foto : Kegiatan secara Virtual Bapak Presiden RI melalui Zoom Cloud Meeting, Forkompinda dan Muspika Klari.

Menurut Kapolres, tidak semua warga bisa langsung mendapatkan vaksinasi Covid-19, sebab harus melalui tahapan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Untuk itu sebelum divaksin, warga akan menjalani skrining kesehatan, jika lolos baru dilakukan vaksinasi.

“Walaupun sudah divaksin, masyarakat diminta harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” pungkasnya.  (Oya)