= Kader Muda NU Karawang, Deden Permana : "Saya Siap Maju Dan Tidak Bisa Menolak Untuk Berkhidmat Ke NU" - Nuansa Metro

Kader Muda NU Karawang, Deden Permana : "Saya Siap Maju Dan Tidak Bisa Menolak Untuk Berkhidmat Ke NU"


Foto : Deden Permana

www.nuansametro.co.id - Karawang
Kader muda NU Kabupaten Karawang, Deden Permana, menyatakan siap maju di pencalonan sebagai Ketua PCNU Kabupaten Karawang, pada gelaran Konfercab PCNU Kabupaten Karawang, yang akan digelar pada 26-27 Maret 2022 mendatang di Ponpes Attarbiyah, Desa Cilewo Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Deden mengungkapkan, dirinya maju di perhelatan tersebut bukan lantaran didorong karena syahwat pribadi, tetapi lantaran didorong maju atas permintaan oleh sejumlah majelis wakil cabang (MWC).

“Siapapun boleh mencalonkan, kan sekarang saya sudah di Pengurus Wilayah NU (PWNU) Jabar dan tidak ada niat sedikitpun untuk mencalonkan diri di Konfercab, karena di NU memang tidak ada istilah minta posisi,” kata Deden Permana yang sekarang menjabat sebagai Ketua Gapensi Kabupaten Karawang kepada awak media, Senin (21/2/2022).

“Tapi kalau dukungan MWC tak terbendung dan menghendaki saya untuk maju untuk mencalonkan sebagai Ketua PCNU Karawang, maka saya tidak bisa menolak untuk berkhidmat ke NU,” timpalnya.

Deden mengakui, dirinya telah malang melintang cukup lama berkhidmat di organisasi NU, dimulai dari Ketua Umum PMII Karawang, kemudian Sekretaris Anshor pada 2004 lalu, lalu di jajaran bendahara PCNU Karawang lima tahun terakhir dan pada Konferwil PWNU Jabar di mandati sebagai wakil bendahara.

“Tidak ada bahasa menolak buat saya, karena itu bagian khidmat saya ke NU dan ingin diakui sebagai santri Hadratus Syekh Hasyim Asy'ari,” tandasnya. (NP)