= Jelang MotoGP Polresta Mataram, Lakukan Pencegahan Peredaran Narkoba - Nuansa Metro

Jelang MotoGP Polresta Mataram, Lakukan Pencegahan Peredaran Narkoba


Foto : Sat Resnarkoba Polresta Mataram saat melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi dalam rangka menciptakan kota Mataram bebas Narkoba dan jelang Event Internasional MotoGP 2022.

www.nuansametro.co.id - Mataram
Dua terduga kasus Narkoba kembali diamankan Tim Opsnal Resnarkoba Polresta Mataram, Selasa (22/02) sekitar pukul 18.00 Wita, di wilayah Cakranegara, Kota Mataram, saat Sat Resnarkoba Polresta Mataram melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi dalam rangka menciptakan kota Mataram bebas Narkoba dan jelang Event Internasional MotoGP 2022.

Kedua terduga yang beralamat di Lingkungan Abian Tubuh, Cakranegara Kota Mataram ini berinisial IBK, pria 32 tahun, Hindu dan IGS, pria 21 tahun, Hindu.

"Kedua terduga ditangkap saat berdiri di pinggir jalan di wilayah Abian Tubuh Cakranegara Kota Mataram, diduga sedang menunggu pelanggan yang akan memesan,"  ungkap Kasat Narkoba Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Porusa Utama, SE, SIK usai penangkapan berlangsung, (22/02).

Saat dilakukan penggeledahan terhadap keduanya yang disaksikan aparat Lingkungan setempat, ditemukan barang bukti berupa Narkotika diduga jenis sabu seberat 0,92 gram, 2 hp Anroid dan 2 hp kecil serta uang tunai 530.000 yang diduga hasil transaksi Narkoba.

Menurut Yogi, Cipta Kondisi yang di laksanakan Polresta Mataram akan terus dilakukan mengingat masih banyaknya masyarakat Kota Mataram yang terduga mengkonsumsi ataupun menjadikan Narkoba sebagai bisnisnya. Disamping itu dalam rangka menyambut MotoGP, Kota Mataram harus sedapat mungkin bisa menekan peredaran Narkoba yang mungkin dapat mempengaruhi Kantibmas di wilayah Kota Mataram.

"Jadi cipta kondisi Satresnarkoba Polresta Mataram ini akan gencar dilaksanakan dalam rangka menjaga Kantibmas di wilayah hukum Polresta Mataram,"  kelasnya.

Untuk terduga yang terjaring dalan Operasi ini saat ini, telah diamankan di Mapolresta Mataram bersama barang bukti untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

"Terduga yang terjaring dalam operasi ini tetap akan diproses sebagai mana mestinya,"  tutup Yogi.  (Jerry)