= HUT Kavaleri TNI AD Ke 72 di Bandung Berlangsung Khidmat - Nuansa Metro

HUT Kavaleri TNI AD Ke 72 di Bandung Berlangsung Khidmat


Foto : Acara syukuran HUT Kavaleri TNI yang ke 72, digelar di Aula Manunggal Tri Daya Cakti Pussenkav TNI AD, Jalan Ciremai No.9 Kota Bandung, Rabu (09/02/2022).

www.nuansametro.co.id - Bandung Bertempat di Gedung Aula Manunggal Tri Daya Cakti Pussenkav TNI AD, Jalan Ciremai No.9 Kota Bandung telah dilaksanakan syukuran HUT Kavaleri TNI yang ke 72, tepat jatuh tanggal 09 Pebruari 2022, Rabu (09/02/2022)

Dalam kegiatan HUT Kavaleri ke 72 dihadiri Danpussenkav Mayjen.TNI Gunung Iskandar, Letjen.TNI.A.M Putranto, Danpussenif Letjen.TNI.Arief Rahman, MA, Danpuspomad Letjen.TNI. Chandra Sukotjo, MSc, Danseskoad Mayjen.TNI. Dr.Anton Nugroho, MMDS, MA, para Pejabat Danpussen jajaran Kodiklatad, Sesepuh Kavaleri dan Mitra dari Pussenkav.

Syukuran HUT Kavaleri TNI AD yang ke 72 membawa tema "Prajurit Kavaleri Yang Promotif (Profesional, Modern, dan Adaptif)" Dengan Jargon " Jaya Di Masa Perang Berguna Di Masa Damai". 
Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan Sambutan Danpussenkav Kodiklatad Mayjen.TNI Gunung Iskandar melalui Video Tron

Dalam kegiatan syukuran HUT Kavaleri TNI AD yang ke 72, diberikan Penghargaan Kehormatan dari Danpussenkav Kodiklatad Mayjen.TNI Gunung Iskandar ke Mantan Danpussenkav TNI AD ke 25 Mayjen TNI (Purn) Anang Dwi Tono dan Mantan Danpussenkav TNI AD ke 25, Mayjen TNI (Purn) Ana Supriatna serta menyaksikan tayangan sejarah Kavaleri  TNI AD dari jaman dulu sampai sekarang melalui video Tron.

Ucapan Selamat Ulang tahun dari Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman di HUT Kavaleri TNI AD ke 72, semoga Pussenkav TNI AD ke 72, Semakin Promotif Bersama Rakyat Membangun Bangsa, Ucapan Selamat pun terucap dari Dankodiklatad Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono,  Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, Dirut PT Pindad Persero Abraham Mose, Athan RI DI Ankara Turki Kol.Kav.M.Amir Ali Akbar, Persit KCK Cabang IX Pussenkav TNI AD, dan dari Raffi Ahmad.

Selanjutnya prosesi Pemotongan Tumpeng yang dilakukan Danpussenkav Mayjen TNI Gunung Iskandar di dampingi istri yang diberikan kepada prajurit / perwira termuda Pussenkav (Danki Kav 11/WSC) Lettu Kav. Anugerah Rizky.

Kegiatan syukuran HUT Kavaleri TNI AD ke 72 menampilkan beberapa jenis tarian dan penampilan Angklung dari siswa/i SMP/SMA Kartika Pussenkav TNI AD dan penampilan artis ibukota Irma Darmawangsa 

Menyanyikan lagu Mars Kavaleri sekaligus pemberian cindera mata / kenang kenangan dari Wadan Pussenkav, Para Dir, Para Dir Bin, Para Pama Ahli yang diserahkan oleh Wadan Pussenkav Brigjen TNI Hendrikus Joko Riyanto. Kenang kenangan dari para Ketua ranting Persit KCK Cab IX Pussenkav PG Kodiklatad.

Selanjutnya kenang kenangan/cindera mata diberikan dari para Dansatkav yang diserahkan oleh Danyonkav-4/KC (Letkol.Kav. Cristian Gordon Rambu, Kenang kenangan dari para Ibu Dansatkav yang diserahkan oleh Ibu Danyonkav-4/KC.

Kemudian cindera mata diberikan dari para Mitra Pussenkav TNI AD, diantaranya diberikan oleh Dirut PT.Pindad Persero, Dirut PT.LEN, Pimpinan PT.Harif Daya T Engineering, JCD (Belgia), PT.Ralika, PT.Sas Aero Sishan, PT.Respati Solusi Rekatama, dan PT.Multipar Sapta Tama.  (Purwadhi JSI)