= Heri Sudaryanto, SE, SH, MM, Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPC KAI Karawang Periode 2021-2026 - Nuansa Metro

Heri Sudaryanto, SE, SH, MM, Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPC KAI Karawang Periode 2021-2026


Foto : Heri Sudaryanto saat dilantik sebagai Ketua DPC Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kabupaten Karawang, Sabtu (26/2/2022).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Heri Sudaryanto resmi di lantik menjadi Ketua DPC Kongres Advokat Indonesia (KAI) periode tahun 2021-2026, pada Rakerda DPD KAI Jawa Barat, bertempat di hotel Swissbell Karawang, Sabtu (26/2/2022).

Heri mengatakan, agenda utama Rakerda KAI yaitu pengukuhan dan pelantikan Ketua DPD KAI serta Ketua DPC KAI Se-Jawa barat.

"Alhamdulillah, Kabupaten Karawang di percaya menjadi tuan rumah Rakerda KAI tahun ini," ujar Heri yang juga sekaligus sebagai Ketua pelaksana Rakerda KAI DPD Jawa Barat. 

Menurutnya, beberapa waktu lalu, pihaknya mengusulkan kepada DPP KAI, agar pelaksanaan Rakerda KAI tidak hanya di kota-kota besar, tapi harus di adakan di daerah daerah.

"Hal itu untuk mendekatkan dan memperkenalkan KAI kepada masyarakat di daerah, Alhamdulillah Karawang menjadi pilot project pelaksanaan Rakerda KAI di daerah,"  ucapnya.

Lebih jauh, Heri menuturkan, program terdekat DPC KAI Karawang yaitu, pihaknya merencanakan program satu desa satu Advokat. 

"Kami akan menempatkan Advokat dari KAI di 30 desa se Kabupaten Karawang, hal ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi, pemahaman dan payung hukum untuk Kepala desa beserta perangkat desa, karena di desa memiliki anggaran dana desa yang cukup besar dan anggaran anggaran lain yang masuk ke desa,"  tutur Heri. 

Sementara itu Direktur keorganisasian DPP KAI, Nasuka Abdul Jamal, mengungkapkan, selain pelantikan pengurus DPD dan DPC KAI, pada Rakerda DPD KAI Jawa Barat yaitu membahas program rencana kerja DPD KAI Jawa Barat.

"Diantaranya program digitalisasi organisasi Advokat, khususnya di KAI. Semua akan menggunakan program digital dengan akun E lawyer yang sudah di miliki KAI,"  papar Nasuka Abdul Jamal.  (Irfan)