= Habib Abu Bakar Alhabsy Menggelar Doa Bersama di TMP Pancawati Klari - Nuansa Metro

Habib Abu Bakar Alhabsy Menggelar Doa Bersama di TMP Pancawati Klari



Foto : Abah Haji Habib Abu Bakar Alhabsy saat menggelar doa bersama, fi TMP Pancawati Klari, Minggu (6/2).

www.nuansametro.co.id - Karawang 
Kantor Hukum Arya Mandalika bersama NU, Banser, GP Ansor, KNPI Karawang hingga tokoh pemuda serta masyarakat menggelar ziarah dan doa bersama di Taman Makam Pahlawan, Desa Pancawati Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Minggu (6/2/22).

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pokok acara sakral ziarah dan doa bersama ini digelar, dan dipimpin langsung oleh Habib Abu Bakar Siddiq bin Ismet Alhabsy. Untuk mengenang dan mendoakan para pahlawan/pejuang di tanah Pangkal Perjuangan.

"Apa yang dilakukan ini menjadi contoh dan motivasi, generasi dan regenerasi untuk menghargai perjuangan para beliau," ucap Habib Abu Bakar kepada wartawan, seusai acara doa bersama.

Turut hadir ketua Komisi IV DPRD Karawang, Asep Syaripudin (Ibe), dia berharap melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta dan semangat serta menghargai perjuangan para pahlawan.

"Menyikapi ziarah dan doa bersama untuk para pejuang pembela NKRI, ini merupakan kegiatan yang luar biasa, diselenggarakan oleh Abah Haji Habib Abu Bakar Alhabsy serta seluruh jamaah. Mudah-mudahan ziarah dan doa bersama ini menumbuhkan rasa kecintaan kita, rasa semangat kita dan menghargai perjuangan pahlawan kita," ujar Ibe.

Hendra Supriatna, SH.,MH, managing partner Kantor Hukum Arya Mandalika sekaligus inisiator, memaparkan, terwujudnya acara sakral ziarah dan doa tersebut. Tak akan terwujud jika tidak ada dukungan dari kerabat, mitra serta beberapa rekan komunitas dan organisasi masyarakat. 

Hendra mengungkapkan rasa terima kasih nya dan berharap dari kegiatan keagamaan ini bisa berkelanjutan. Selain untuk mempererat silaturahmi juga dapat menyatukan para pemuda, tokoh masyarakat, ormas dan semua kalangan masyarakat.

"Tujuannya selain mengenang dan mendoakan para pahlawan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengeratkan tali silaturahmi antar masyarakat, pemuda, dan antar golongan manapun,"  harapnya.
(Oya)